* PERHATIAN, Semua Software Disini Hanya Untuk Tujuan Edukasi Saja. Jika Anda Tertarik, Silahkan Membeli Produk Original. Untuk Keamanan Konten NALHACKER Portal, Sekarang LINK DOWNLOAD Telah Dienkripsi Menggunakan Layanan SAFE LINK CONVERTER. Untuk Cara Download, SILAHKAN KLIK DISINI. Mendownload Di "NALHACKER Portal" Sangat Mudah, Cepat Dan Bebas Virus *

Pengalaman Belanja Di Matahari Mall


Pengalaman Belanja Di Matahari MallPengalaman Belanja Di Matahari Mall. Syalom semuanya, sesuai dengan judul artikel yang NALHACKER tulis diatas pada kesempatan kali ini NALHACKER ingin share mengenai Pengalaman Belanja Di Matahari Mall. Beberapa pekan yang lalu tanpa sengaja NALHACKER mengklik Iklan di salah satu situs, ternyata malah dibawa menuju situs jual beli online yaitu MATAHARI MALL, sebuah situs jual beli online terbaru milik PT. Global E-Commerce Solutions.

Pengalaman Belanja Di Matahari Mall

Sekilas mata memandang, situs MATAHARI MALL memang terlihat sangat menarik. Hal ini membuat NALHACKER menjadi sangat tertarik untuk berbelanja disini, karena penggunaan warna dan kolaborasi serta akses situs yang begitu cepat tentunya menggambarkan kualitas situs tersebut. Hal ini merupakan salah satu faktor yang sangat menentukan dan meyakinkan pengunjung situs untuk berbelanja disitu.

Pengalaman Belanja Di Matahari Mall
Matahari Mall

Apalagi ditambah dengan penggunaan nama MATAHARI yang membuat NALHACKER tak ragu lagi untuk berbelanja disitu, karena MATAHARI setau NALHACKER adalah Department Store terbaik dan paling populer selama ini.

Pengalaman Belanja Di Matahari Mall
Matahari Department Store

NALHACKER kemudian melihat produk-produk yang ditawarkan dan memilih sebuah Meja Laptop seharga 165.000 yang telah diberi diskon menjadi 99.000 sebagai percobaan. Hari ini NALHACKER memesan, lusa siang pesanan sudah sampai di rumah NALHACKER. Padahal di situs MATAHARI MALL tertulis untuk pengiriman luar Jabodetabek memakan waktu hingga 7-14 hari pengiriman, apalagi lokasi tempat tinggal NALHACKER yang berada di Ambon, Maluku. Sebelumnya NALHACKER berpikir mungkin sekitar beberapa hari baru barangnya bisa sampai.

Pengalaman Belanja Di Matahari Mall
Bukti Pengiriman Matahari Mall

Ternyata diluar dugaan, benar-benar cepat selain itu MATAHARI MALL menawarkan barang dengan harga terjangkau disbanding situs jual beli lainnya, yang paling menarik adalah ongkos kirimnya seharga 226.000 melalui JNE tidak dikenakan biaya alias gratis karena biayanya ditanggung oleh MATAHARI MALL dan pembayarannya mudah karena melalui Transfer Bank. Selain itu, di MATAHARI MALL, terdapat berbagai macam cara pembelian, anda dapat memesan dan barang akan diantar ke rumah atau anda sendiri yang mengambilnya di MATAHARI Department Store terdekat di Kota anda. Ada juga proses pembayaran di tempat.

Pengalaman Belanja Di Matahari Mall
Bukti Pengiriman Matahari Mall

Sebelumnya untuk berbelanja Online biasanya NALHACKER biasanya berbelanja di situs BHINNEKA dan DINOMARKET, sayangnya menurut NALHACKER untuk proses pengiriman terlampau lama untuk daerah AMBON, Maluku dan barang juga relatif mahal belum lagi ditambah ongkos kirim untuk kedua situs jual beli tersebut. Nah, dengan hadirnya MATAHARI MALL ini, NALHACKER tidak perlu lagi berbelanja di BHINNEKA atau DINOMARKET kecuali untuk barang yang memang belum ada di MATAHARI MALL.

Pengalaman Belanja Di Matahari Mall
Bukti Pengiriman Matahari Mall

Nah, bagi anda yang ingin berbelanja di MATAHARI MALL tak usah khawatir, sangat NALHACKER rekomendasikan berbelanja di MATAHARI MALL karena terbukti dikirim membuat NALHACKER percaya. Sebagai buktinya, berikut NALHACKER lampirkan foto barang pesanan NALHACKER lengkap dengan struk pengiriman dari JNE.

Pengalaman Belanja Di Matahari Mall
Bukti Pengiriman Matahari Mall

Perhatian !
Semua barang yang anda pesan di MATAHARI MALL, teap akan sampai ditangan anda sehingga tidak perlu khawatir ataupun ragu. Tergantung cara belanja yang anda gunakan apakah dengan dikirim ke alamat rumah anda atau ambil di toko, jika dikirim maka anda akan menerimanya di rumah, jika ambil di toko maka anda harus mengambilnya di Matahari terdekat. Berikut ini adalah pesanan saya sejauh ini yang telah sampai.

Pengalaman Belanja Di Matahari Mall

UPDATE !

Belanja di MATAHARIMALL kini tidak lagi gratis, setiap pembelanjaan akan dikenakan biaya pengiriman dan dihitung berdasarkan berat pesanan.

Nah, itulah Pengalaman Belanja Di MATAHARI Mall yang dapat NALHACKER bagikan untuk anda. Semoga Pengalaman Belanja Di MATAHARI Mall tersebut dapat bermanfaat bagi anda.





Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan KLIK DISINI atau dengan memasukan alamat email pada kolom dibawah dan tekan tombol Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan melalui email setiap kali ada artikel terbaru yang diterbitkan di NALHACKER Portal.

Share This Articles To Your Friends !



Apa Komentar Anda ?

169 Komentar untuk "Pengalaman Belanja Di Matahari Mall"

Dear Admin NALHACKER,

Untuk metode pembayaran "transfer bank" tersebut apakah bisa dipakai buat cicilan?
Ataukah cicilan hanya bisa menggunakametode "kartu kredit" saja sedangkan "transfer bank" itu harus transfer sesuai nominal harga yang tertera?
Please inform me.

Thankyou.

Iya, terkait dengan pertanyaan saudara/i, untuk cicilan sepertinya hanya dapat digunakan untuk kartu kredit yang didukung dan untuk pembelian melalui transfer bank tentu saja harus sesuai dengan nominal harga yang tertera, tidak ada tambahan kode unik ataupun lainnya jika berbelanja di Matahari Mall. Semoga membantu saudara/i...

Thank You too, maaf baru sempat dibalas soalnya baru online nih...

Apakah bisa berbelanja langsung ketempatnya?

Apakah bisa berbelanja langsung ketempatnya?

Permisi, numpang tanya. Kalo mau berbelanja langsung ketempatnya apakah bisa ya?

Saya penasaran dengan tempat penjualan barangnya, sama atau tidak dengan harga yang tertera pada pembelian online, jadi apakah bisa saya mengunjungi tempat penjualan barangnya secara langsung?

Dear Saudara Ahmad Puguh,

Terkait dengan bisa atau tidaknya berbelanja di tempatnya langsung di Matahari Mall, sepertinya bisa saudara cari informasi mengenai PT. Global E-Commerce Solutions, karena yang saya tau itu gabungan kebanyakan toko yang menggunakan Matahari Mall sebagai jasa untuk memasarkan produk mereka. Sedangkan sama atau tidak dengan harga yang tertera pada pembelian online tentunya harganya sama, jadi anda tak perlu khawatir. Barang benar-benar dikirim, saya sudah 20 kali lebih berbelanja di Matahari Mall.

Semoga membantu...

Hai Nalhacker, mau nanya nih, Td saya pesan sepatu di Matahari mall tp lupa ngecek ukuran sepatunya. Saya pilih proses pembayaran di tempat. Nah di situs view order nya tidak tercantum ukuran yg sudah saya pesan. Apakah besok jika barang telah datang, saya harus tetap membayar atau bisa melakukan pembatalan langsung saat itu juga tanpa membayar?

Iya, jika anda memilih pembayaran ditempat, terkait dengan pembatalan anda dapat melakukan pembatalannya saat itu juga tanpa perlu membayar atau menukarnya di tempat. Lebih jelasnya silahkan lihat disini

https://www.mataharimall.com/static/12/faq-pengembalian-barang

Sedangkan untuk ukuran sepatu biasanya ada di samping kiri tepat dibawah gambarnya. Jika tidak ada, maka anda dapat melihatnya di tab specification barang. Silahkan buka untuk melkihat kembali ukurannya. Terima kasih...

Untuk pengiriman ke bandung berapa hari ya???

Kalau pengiriman ke Bandung 1-2 hari aja Gan...

saya pesanbaju hari ini di mataharimall.com, saya bayar lewat transfer bank dan sudah saya transfer
statusnya "Pending payment completion" itu artinya pemabayrannya udah selesai atau blm ya?,terus bakal kirim atau enggak?

mohon di jawab saya agak khawatir

Kalo bayar cicilannya selain pake atm mandiri apa tetep bisa ya?

Kalo Pembayaran cicilannya selain atm mandiri apa tetep bisa ya? Mohon infonya

Pak Agan Darsono, kalau statusnya masih "Pending payment completion", itu artinya Matahari Mall masih belum menerima pembayaran (pembayaran yang tertunda), biasanya kalau bapak memesan di waktu kerja, maka pesanan bapak akan diproses saat itu juga sebaliknya jika diluar jam kerja maka pesanan bapak akan diproses keesokan harinya. Jadi bapak silahkan menunggu saja, esok statusnya pasti sudah Pending Shipment (Pengiriman yang tertunda), atau bahkan Shipped (Terkirim). Barang akan tetap dikirim dan sampai di tujuan kok pak. jadi bapak tidak perlu khawatir. Semoga membantu...

Pak Fajar Susilo, untuk cicilan selain ATM Mandiri dapat Bapak Lihat di situs MATAHARI MALL langsung. Tapi setau saya sepertinya hanya dapat dilakukan menggunakan ATM Mandiri aja. Semoga membantu...

susah loginnya.... kenapa ya..

Gan, susah login bagaimana? Ane lancar" aja tuh gan loginnya. Gak ada masalah, kemungkinan koneksi internet agan yang bermasalah atau cookies browser agan yang harus dibersihkan dulu...

Min, tlg untuk pemesanan saya diinfokan secepatnya kapan pengiriman barang dengan kode C144352259435. Tgl 29 sept 2015 saya sdh transfr sampai hari ini blm ada verifikasi pengiriman. Tlg bantuannya secepatnya

nanya nich...kalo liat keranjang belanjaannya gimana ya...ak klik kok ga bisa..mau liat apa aja yg udah ak order

Tanya nih kak, kok banyak yg protes gitu ya tentang kinerja dr mataharimall. Ada yg ngeluh dikirim lama bgt, ga diverivikasi, dll. Aku juga kan beli dan mau tanya2 gitu gak dibales. Kok begitu ya?

saya mau nany dunk cara transfer ke matahari mall untuk menuliskan no refrensi na dengan menyisipkan huruf "c" bagai mana y?bukannya pada mesin atm hanya terdapat angka

Iya mbak Nur, emang lalai MATAHARI MALL kalau ditanya balasnya lama kecuali nelpon CS-nya tapi enaknya barang cepat kok dikirim, kalau lama diverifikasi kemungkinan tidak sesuai mbak jumlah pembayarannya, atau sedang dalam proses. Kalau pending shipment lama kemungkinan barangnya belum ada mbak, masih dicarikan tapi ntar juga datang kok...

Mbak lihat pesanan saya diatas semuanya terkirim jadi gak usah khawatir...

Keranjang belanja di pojok atas mas, sebelah kanan tapi kalau lihat pesanan, lihat di menu pesanan saya...

Maksud mas yang seperti ini :

©

pake charmap aja ketik aja charmap di menu run...

Tidak direkomendasikan deh belanja dimataharimall.

Sampai sekarang sudah 4 hari pembayaran masih juga belum di verifikasi, hub via email, fb tidak ada tanggapan.

Silakan dilihat di fbnya banyak yang bermasalah :

https://www.facebook.com/mataharimallcom/

Pesanan barang saya udah 2 hari pending shipment, smoga aja cpt terkirim barangnya,,

gan , apa barang yang dicicil ada sistem DP? baru kirim
atau pembayaran pertama baru terkirim
atau tunggu lunas baru kirim?

Kalau untuk cicilan pembayarannya hanya bisa menggunakan kartu kredit apa bisa menggukanan kartu atm juga?

Kalau cicilan untuk pembayarannya hanya bisa menggunakan kartu kredit apa bisa juga pake kartu atm?

Kalo banjarmasin kira2 brp hari gan wkt pengiriman.. Thx

baiknya klo beli online pake CC aja, selain secara riil uang belum keluar, kita juga bisa liat dulu bagaimana kualitas barang yg blum sampe tersebut

kecewa dengan deliverynya, order dari tanggal 2 oktober sampai tgl 16 belum sampai juga.
padahal sudah minta di URGENT, tp kemarin cek lagi masih belum dikirim..

klo belanja pake voucher telkomsel apa bisa bayar ditempat ya?

Untuk semuanya, maaf baru ada kesempatna buat balas komentarnya. Begini, untuk yang barangnya masih belum dikirimkan, gunakan fitur live chat di situs Matahari Mall. Kemarin pesanan saya juga sekitar 4 hari baru dikirimkan, hal ini dikarenakan begitu banyaknya pesanan yang dikirimkan. Intinya barangnya tetap terkirim, jadi gak usah khawatir semuanya. Thx

Sedangkan untuk yang belum juga diverifikasi pembayarannya, cek kembali apa sudah benar jumlah yang dikirimkan sesuai dengan harga yang tertera dan rekening pengiriman sesuai dengan yang diwajibkan, sebab biasanya terjadi kekeliruan. Jika telah sesuai, silahkan menunggu. Mungkin karena kesibukan sehingga prosesnya agak lama...

Untuk pembayaran Voucher, saya belum pernah mencoba tetapi sepertinya bisa...

http://m.detik.com/inet/comment/2015/09/10/022802/3014794/319/internet-beres-e-commerce-bisa-sukses
R. Dikdik Taufik Hidayat W @kodikx • 39 menit yang lalu
Jangan mimpi kalau pelayanannya belum memuaskan... Barang yang sudah saya bayar, sampai sekarang belum sampai... Pak Emirsyah Satar, saya sudah sms Bapak, saya tunggu tanggapannya (sy pernah wawancara Bapak untuk beberapa media)... Coba googling, betapa banyak komplain tentang Matahari Mall di internet, termasuk di situs ini. Sangat berbeda dengan pengalaman saya di Lazada, Bilna, Elevenia, maksimal 3 hari barang sudah sampai. Kalau belum sampai juga, saya akan datangi kantor MM. Salam.

R. Dikdik Taufik Hidayat W @kodikx • 39 menit yang lalu
Jangan mimpi kalau pelayanannya belum memuaskan... Barang yang sudah saya bayar, sampai sekarang belum sampai... Pak Emirsyah Satar, saya sudah sms Bapak, saya tunggu tanggapannya (sy pernah wawancara Bapak untuk beberapa media)... Coba googling, betapa banyak komplain tentang Matahari Mall di internet, termasuk di situs ini. Sangat berbeda dengan pengalaman saya di Lazada, Bilna, Elevenia, maksimal 3 hari barang sudah sampai. Kalau belum sampai juga, saya akan datangi kantor MM. Salam.

Dear Admin

Pengiriman ke jakarta selatan berapa hari kerja ya, ?

tq N A L H A C K E R

Saya numpang tanya tadi saya belanja si situs matahari mall.com
Nah saya milih pembayaran melalui "transfer bank" ..
Tp saya cuman transfer cicil2nya aja yaitu sebesar 176.000
Saya kira bisa di cicil lewat transfer bank
Itu gmna ya ? Mohon bantuan jawabanya
Terimakasih

Pak Dikdik Taufik Hidayat, untuk pelayanan Matahari Mall yang sekarang emang udah agak jelek. Akhir" ini pesanan saya ada yang dikirimkan lebih lambat hingga 2 minggu ada juga yang 2-3 hari udah nyampe. Biasanya kita gunakan aja fitur live chat di situs Matahari Mall untuk mempercepat prosesnya. Terkait dengan pelayanan, NALHACKER tidak ada sangkut pautnya dengan Matahari Mall, ini hanya sekedar berbagi pengalaman. Harap Maklum Pak, Salam Kembali...

Pasha Saja, terkait dengan waktu pengiriman ke Jakarta Selatan sepertinya hanya 1-2 hari paling lambat 4 hari soalnya itu kan masuk wilayah JABODETABEK. Biasanya lihat status orderan jika sudah Shipped maka akan segera sampai dalam waktu 1-2 hari tuh.

Anonymous, untuk pembayaran cicilan, Matahari Mall hanya mengijinkan cicilan melalui Kartu Kredit saja. Untuk cicilan lewat Bank sepertinya tidak ada, silahkan hubungi Call Center Matahari Mall untuk mengklaim uang anda untuk dikembalikan atau untuk melakukan penambahan (pengiriman lanjutan) jika anda ingin untuk melakukan pembayaran secara cash. Terima Kasih...

Tgl 07 sy order Playstation dan dvd gamenya, gunakan cicilan CC, tgl 09 dvd game sampe tapi sampai detik ini belum ada email mengenai resi pengiriman PS saya, tiap ditanya selalu jawabnya masih packing, emangnya saya beli lemari di rakit dl. Rada kecewa sih, takut barang gak sampai karena harganya juga lumayan. Saya kirim ke surabaya

min mau tanya ni,,klu cicilan lewat ATM bri logo master card bisa ga?

mau tanya min,,,cicilan lewat ATM BRI logo master card bisa ga? trims..

Gan, saya pemula ingin membeli barang di web tersebut, sdng alamat rumah saya kurang jelas.. karena keterangan Gg aja tdk ada tulisan sama sekali dan juga No. Rumah yg tdk ada, sdng saya sendiri pendatang yg kontrak di rumah org... Pertanyaan, apakah alamat yg saya gunakan, diberi keterangan dlm kurung, misal dekat supermaket atau klinik yg mudah terlihat.. Jika kurirnya belum menemukan alamat saya, apakah kurirnya akn menghubungi saya ? sdng saya sendiri sdng kerja dan tempat kerja saya tdk jauh dari rumah saya..Mohon dibantu..!!

Kak Sagita Wulandari, yang kaks beli PS apa DVD Gamenya? Pasti datang kok kaks kalau pembayaran sesuai nominal. Gak perlu khawatir, emang kadang-kadang lama kaks soalnya kan banyak banget orderan. Sekarang kan udah ada verifikasi otomatis untuk pembayaran sehingga tak perlu menunggu lama lagi kaks...

Bang Lukas Fua, bisa kok bang...

Bang Yoga Trisna P, bisa kok bang yang paling penting adalah no ponsel anda harus dicantumkan dan taruh lokasi terdekatnya misalnya Gang Raja, Belakang Supermarket Alfa, sesuaikan dengan alamat anda. Jika kesulitan menemukan rumah anda, kurir akan menghubungi anda.

status pesanan saya masih pending shipment.. lama juga ya beli di ecommerce ini..

Tan, verifikasi manual memerlukan waktu 2 hari lebih. Oleh karena itu lakukan pembayaran menggunakan verifikasi otomatis agar pembayaran langsung diverifikasi tarifnya 6500 dan status pesanan anda akan langsung menjadi pending shipment atau shipped.

Ka, aq kan pesan mie korea di matahari
Nah, pas pemesanan orderan slesai, dia ngirim SMS ke no kita ya.. Ngasi tau no orderan yg depannya ada #C baru nomor, ini no apa mksudnya ya ka?? Dia jga ksi waktu orderan pling lambat 1x24 jam, asal belum smpai waktu 24 jam masih diterima kan?? Soalnya aq mepet bnget sma waktu cancel ngrim uangnya, baru sempat
Nama penerima bank BNI - SOLUSI ECOMMERCE GLOBAL (ga papa disebut kan ka??)
Selesai kita ngirim uang, ga ada verifikasi kah dari pihak sana,, soalnya aq ga ada terima informasi apa" stelah transfer uang
Apa kita cuma tinggal nunggu aja??
Terima kasih sblumnya ka

Ka, aq kan pesan mie korea di matahari
Nah, pas pemesanan orderan slesai, dia ngirim SMS ke no kita ya.. Ngasi tau no orderan yg depannya ada #C baru nomor, ini no apa mksudnya ya ka?? Dia jga ksi waktu orderan pling lambat 1x24 jam, asal belum smpai waktu 24 jam masih diterima kan?? Soalnya aq mepet bnget sma waktu cancel ngrim uangnya, baru sempat
Nama penerima bank BNI - SOLUSI ECOMMERCE GLOBAL (ga papa disebut kan ka??)
Selesai kita ngirim uang, ga ada verifikasi kah dari pihak sana,, soalnya aq ga ada terima informasi apa" stelah transfer uang
Apa kita cuma tinggal nunggu aja??
Terima kasih sblumnya ka

Kak, itu kode Bank buat verifikasi Otomatis. Biasanya kalau abis pesan trus pembayarannya pilih verifikasi otomatis, akan langsung menerima kode bank dan no rekening Matahari Mall. Nah, itu harus segera ditransfer ke no rekening tersebut dalam waktu kurang dari 24 jam. Nah, apabila sudah ditransfer akan masuk sms otomatis dari veritrans bahwa pembayaran telah diterima. Begitu kaks...

Jika kakak sudah transfer tapi belum menerima sms, pastikan kembali nominal uang yang ditransfer sesuai dengan harga yang tertera, jika sudah tapi tidak menerima sms apapun, kakak dapat menghubungi CS Matahari Mall.

klo kredit pake ATM mandiri apa bisa?
soalnya gak punya kartu kredit

Gak bisa Mbak, Cuma bisa lewat Kartu Kredit kalo cicilan...

Ia benar, pilih yang verifikasi otomatis aja Mbak lebih cepat daripada nunggu 2 hari lebih untuk manual verfiikasi. Sudah hubungi Call Center belum ?

Transfer lewat ATM, itu akan udah dikasih kode bank sama no rekeningnya. Saya gak tau itu BNI apa Mandiri, yang jelas kalau udah transfer sesuai nominal akan mendapatkan sms balasan pembayaran telah diterima. Selanjutnya status pesanan akan berubah menjadi Pending Shipment atau Shipped.

Itu bukan kode perusahaan mas, itu buat transfer di atm nanti agan transfer ke no rekening tujuan ditaruh didepan no rekeningnya contoh kode banknya 014 trus no rekeningnya 1234567 berarti agan transfer ke no rekening 0141234567 gan, Gitu. Jadi agan harus tansfer ke no rekening 70012068279. Semoga membantu gan...

Mau tanya pengiriman bandung, sekarang status pending shipment, saya sdh konfirmasi ternyata 4 - 14 hari kerja. Gmana caraya bisa cepet terkirim ? Apa saya konfm lagi setelah 14 hari kerja ya?

Permisi gan , numpang nanya nih... kalo beli nyicil atau kredit itu, barang pesanan langsung dikirim kan sama pihak matahari mall nya? Atau gimana proses detilnya.. trimakasih byk

Saya selalu gagal tiap mau belanja di MM soalnya kalo saya klik 'bayar sekarang' selalu ga bisa engga ngerespon tapi kalo klik yg lain bisa saya biasa belanja online model MM dan ga pernah ada masalah kaya gini kenapa y kira kira trims

Site Personal, maaf nih baru dibalas. Kalau udah pending shipment berarti pengirimannya sedang tertunda. Mungkin disebabkan karena sedang dalam proses packing atau menunggu antrian selain itu bisa juga stok barang sedang dalam proses. Biasanya anda dapat mempercepat dengan menghubungi CS Matahari Mall atau gunakan fitur Live Chat yang ada di situs Matahari Mall. Semoga membantu...

Anonymous, iya gan tentu barangnya akan segera dikirim gan. Tinggal tunggu aja tergantung lokasi agan...

Dimas Nugraha, mungkin koneksi internet anda sedang mengalami masalah. Coba gunakan komputer lain atau browser seperti Google Chrome, selain itu perlu diketahui bahwa situs Matahari Mall kan masih berstatus BETA jadi belum dijamin sempurna dapat beroperasi dengan baik di semua Platform OS. Karena di Blackberry saya Matahari Mall juga sertifikatnya bermasalah sehingga mengalami gangguan ketika open connection...

hai, saya mau tanya nih.. jadi saya pesan sepatu di MM, Saya pilih metode pembayaran cod. itu srkitar jam 21.02 wib. hari jumat kemarin. trus kan dpt inbox tntng jumlah pembayaran sama nomer pesanan, klo misal live chat gimana ya? soalnya saya pesimis ga dateng brng nya

Anonymous, Mbak buka aja https://www.mataharimall.com di sebelah kanan bawah halaman ada tulisan live chat. Btw, gak usah khawatir barangnya tetap datang kok paling 2-3 hari biasanya tergantung alamat rumah....

Mas mau tanya,,kurir yang d pakai matahari mall itu pasti JNE??

aku mau nanya ni gan, kan aku udah transfer uangnya dan ada sms dari matahri mall nya bilang gini. terima kasih. kami telah menerima pembayaran pesanan anda csekian. selanjutnya anda akan mendapatkan sms komfirmasi mengenai status pesanan anda. itu maksudnya apa ya? tapi aku udah iat di status ordernya pending shipment itu udah selesai atau gimana?? mohon pencerahannya hehe

Min, saya beli laptop di mm dapat seharga 4jt, saya juga pakai voucher potongan 500rb jadi total yang saya bayar cuma 3.5 dan sekarang status nya masih pending shipment, saya pesan tgl 5 des. Apa saya dicurangi pihak mm, sehingga voucher saya hangus?

Anonymous, kalau masih Pending Shipment kemungkinan besar masih dalam tahap pengepakan barang atau sedang dalam proses. Pending Shipment artinya pengiriman masih tertunda, silahkan tunggu aja pasti juga nyampai kok. Kalau statusnya udah Shipped berarti telah dikirim, kalau Delivered berarti sudah sampai. Terima Kasih

Amsyuki-07, ia Mas yang dipakai Matahari Mall biasanya JNE tapi kan ada dua kuriri lagi tergantung beban yang dikirim. Kan kerja sama tuh kurir sama Lippo...

Anonymous, kalau barang udah dikirim biasanya akan ada sms barang anda sedang dikirim, kurang lebih begitu. Tunggu aja sambil mantau statusnya. kelemahan Matahari mall memang di no resi yang belum ada...

Iya mas, saya sudah pesan dari tanggal 5, takutnya ini disengajai oleh pihak mm nya sehingga voucher saya itu hangus, dan mereke refund dana. Kan saka aja saya dicurangi/ mereka takut rugi.

Anonymous, gak kok gan. Aman, emang pengirimannya lama banget. Saya juga lagi nunggu nih ada yang 1 minggu lebih nih belum nyampe...

Iya mas, saya juga memesan produk yg lain dihari yg sama yaitu sebuah speaker, saya sudah dapat resi nya. Tetapi pesanan laptop saya itu yg masih pending shipment. Saya jadi curiga mas, sepertinya itu disengaja agar voucher 500rb saya hangus. Sellernya COSTA-Gadget, apa bisa saya menghubungi sellernya?

Wah membantu sekali nalhacker. Saya mau tanya ni, jika saya memesan 5 item dalam satu kali transaksi, apakah kelima item tersebut nantinya dikirim secara bersamaan atau bagaimana?
terima kasih

Anonymous, beda-beda gan kecuali agan beli speakernya sama laptop dari satu toko tentu akan dikirim bersamaan. COba deh hubungi Sellernya...

Anonymous, Terima Kasih. Kalau anda memesan 5 item dalam satu kali transaksi, semuanya akan dikirim bersamaan apabila anda memesan barang yang kelimanya berasal dari satu toko contohnya anda memesan 5 barang di Matahari Mall yang mana 5 barangnya itu dari primaryoriginal tentu semuanya akan dikirim secara bersamaan. Sebaliknya kalau anda memesan ada yang dari Primary Original 1, trus Dari Ridista 2 , Home-Klik 1 dan Dbest Compushop 1 maka tergantung toko yang menjualnya kapan mereka mau ngirim. Bisa saja hari ini Ridista ngirim, esoknya Dbest kirim, Gitu mas bro...

My Blog, ane tinggalnya di Ambon, sedangkan Matahari Mall di Cilitan. masa ane di bagian promosi, hehehe ada-ada aja agan. Ane cuma mendukung tulisan Ane, gak memihak kok. Emang sih belakangan ini banyak mengeluh dengan Matahari Mall, pesanan ane dari Home Klik aja udah 2 minggu belum nyampe. Tapi sebelumnya ane gak pernah ada masalah, semua pesanan ane sampai kok di tujuan. bagi dong pengalaman agan disini kalau kurang menyenangkan, sapa tau bisa ane bantu...

Kalau membatalkan cod gmna ya gan

Anonymous, ada di situs Matahari Mall itu gan cara pembatalaan COD. Lihat aja gan. Ane juga belum pernah batalin COD.

Apakah saya harus melakukan konfirmasi nantiny jika barang yg saya inginkan sudah sampai di tmpat tujuan?

makasi min informasinya, sekedar berbagi informasi juga barang aku udah nyampe yeyy. pesen tanggal 10 trus shipped nya tanggal 12 desember dan datangnya barang aku hari ini alias tanggal 15, padahal aku dari NTB lumayan jauh lah ya. tapi kalo menurut aku mataharimall cepet kok ngerespon mulai dari facebook atau live chat. dan aku merasa puas banget sama barang aku di packingnya rapi. hehe. dan intinya kalo menurut aku si harus sabar, karena yang beli bukan cuma satu dua orang. happy shopping.

saya lagi pengen beli hp di matahari mall.. tapi sempat kebersit di kepala hp nya beneran ga ya ato kw yang mirip hp asli jadi masih mikir2 banget padahal diskon nya oke banget .. pernah ada yang beli hp di matahari mall ga????

Barang saya cuma sampai 2 item.. sedangkan 3 item lg belum.. memang sellernya beda sih.. tp statusnya sudah shipped.. apakah 3 barang lg akn sampai? Saya takut ketipu..

Anonymous (December 13, 2015 at 4:55 PM)

Gak perlu mas/mbak. Cukup konfirmasi pembayaran saja setelah transfer dan barang akan dikirim ke tempat anda.

Anonymous (December 14, 2015 at 9:45 PM)

Ia mbak, memang cepat nyampe kok sekarang mbak apalagi pake konfirmasi otomatis. Sama-sama mbak...

Tergantung penjualnya mbak, tapi Matahari Mall pengalaman saya Hp BB saya asli kok yang saya pesan.

Anonymous (December 15, 2015 at 10:24 PM)

Mas/Mbak, tunggu aja biasanya begitu paling lama 1 minggu kok semuanya pasti nyampe. Matahari Mall terpercaya loh mbak, kalau memang bohong udah pasti keluar di TV. Itu kan milik Lippo Group, perusahaan property sama developernya banyak masa iya nipu, hehehe...

kalau mau daftar sbg seller di matahari mall gmn cara nya yaa?

Hai Princess Aurora, untuk menjadi seller, mbak langsung aja menghubungi pihak matahari mall, atau juga di halaman situs tapi sebelumnya mbak register dulu di matahari mall...

Mas, kalo belanja pakaian atau aksesoris fashion gambar dengan produk aslinya gimana ?

mas, kalau mataharimall.com itu memang produknnya sendiri atau orang yang melapak disitu seperti tokopedia dll ?
terimakasih

@ Rudy Saputra, untuk pakaian atau aksesoris fashion, gambar dengan produk aslinya itu sama persis, gak beda kok. Paling yang digambar itu diedit sehingga kelihatannya lebih jernih tapi sama kok gak beda jauh bentuknya menurut pengalaman saya. Juga untuk barang lainnya...

@ Muhammad Hasan Umar Albugis, benar sekali seperti halnya dengan Tokopedia Matahari mall itu terdiri dari toko-toko (pelapak) yang terpercaya, juga lebih bagus mulai dari ongkir ke pelosok Nusantara yang gratis dan cepat sampai karena menggunakan kurir JNE serta harga barang yang murah. Selain itu terbebas dari resiko penipuan.

Permisi gan saya pengen beli hp iphone5 terus saya masih ragu akan pembelian di onlineshop matahari.com ini yang saya takut kan jika barang saya sudah sampai barang tersebut takut iphone replika bukan ori. Apakah belanja di matahari.com itu iri semua apakah barang yg saya beli bisa di tukar jika ternyata barangnya tidak ori?mohon di balas. Apakah saya bisa datang dan berbelanja ke toko atau temlat nya langsung?

Permisi gan kalau mau live chat kemana yah ke pihak penjual barang nya?? Mohon di jawab

Permisi gan kalau saya pengen livechat sama pihak penjual gimana caranya yah? Mohon di jawab terimakasih

@ Fatan Wahyudi, keaslian produk dapat anda lihat di deskripsi barangnya biasanya anda juga harus jeli menyesuaikan dengan harga, apakah sebanding dengan harga yang dipasaran atau tidak, jika anda membeli tapi bukan asli anda dapat mengadukan ke pihak Matahari Mall agar mereka dapat menghukum dan memberikan sanksi kepada penjual atau vendor yang menjual barang tersebut. Matahari Mall akan menjaga reputasi mereka dari penjual" seperti iyu. Terkait dengan Live Chat masuk saja ke situs Matahari Mall, di pojok kanan bawah biasanya akan anda temukan Form Live Chat. Terima Kasih

NALHACKER kalau pembayaran cicilan di matahari itu barangnya kapan dikirim? apakah setelah pembayaran lunas atau sebelum pembayaran lunas?

@ Anonymous, kalau pembayaran cicilan itu barangnya langsung dikirim sama seperti barang lainnya, soalnya pembayaran cicilannya kan menggunakan kartu kredit (Credit Card).

gan, pas itu kan ane mau pilih transfer, nah kepencet mandiri, pdhl ane gk punya rek mandiri. Kalo transfer pake atm bersama bisa ga? no rekeningnya berati sama?

@ Anonymous, maksud agan bagaimana? Kalau pake ATM bersama bisa gan.

Kalau ke ambon, kira" brp lama ya?

@ Gladys Taribuka, Ke Ambon 2-3 hari. Paling lama 4 hari...

Salam admin.

Bisa dijelaskan ngk. Status order aplikasi matahari mall sudah terkirim., itu maksdnya apa ya min?
Tapi barang ny belum nympai ke tangan saya. :(
Mohon sharingny admin. Terima kasih

Salam Admin.,

Saya sudah pesan barang , dan status order sudah "terkirim". Alamat pengiriman saya pekanbaru.
Tapi barang belum nyampai ketangan saya., itu kenapa ya admin,,

Mohom shringny. Terimakasih

@ Teguh Maulana, itu artinya barangnya sedang dikirim masih dalam proses pengiriman. Tunggu aja gan pasti nyampe kok MM, kecuali Mancanegara mungkin agak lama...

Kalau berjualan d MM apa harus yg memiliki brand ternama? Kalau handmade bisa jd seller d MM kgk yaa? Thx.

@ Baggous, Gak juga gan. Semua toko dapat berjualan di Matahari Mall, tanpa harus memiliki Brand ternama. Untuk informasi lebih lanjut agan kunjungi situs Matahari Mall aja.

Gan ane mau tanya, kalo misalkan ane beli barang cicilan di MM terus bayar cicilan perbulan nya kemana ya?

Gan ane mau tanya, kalo ane beli barang cicilan di MM terus semuanya syarat telah selesai ane bayar cicilan perbulan nya kemana ya?

@ Yakub Malau, itu kan nanti masuk tagihan kartu kredit jadu gak bayar kemana-mana gan...

Saya kecewa dengan pesanan saya beli di matahari mall,sepatu yang saya beli tidak sesuai ukuran.padahal ada selisih harga dari setiap ukuran.sedangkan yang saya beli ukuran besar yang harganya 240.000 tetapi saya mendapatkan ukuran kecil dengan harga 195.000 ayolah gimana matahari mall online bisa di percaya komsumen kalo yg di kirim tidak sesuai dan merugikan konsumen yang jelas2 saya memesan sepatu pria dewasa bukan sepatu untuk anak kecil.

@ Carli Panjaitan,

Terkait dengan pesanan anda, silahkan anda menghubungi CS Matahari Mall, untuk menukarnya, atau meminta kembali dana anda. Ongkos kirim nantinya akan diganti oleh pihak Matahari Mall. Pengalaman saya kemarin Power Bank saya dikembalikan dan ditukar baru.

Terima Kasih

Malam Gan,saya mau tanya,saya Belanja di MM,sdh konfirmasi Pembayaran melalui Mandiri dan No.Resi 4xxxxx sdh di Kirim,saya ambil barang dari Vendor Partner MM,permasalahan skrg pas saya Cek No. Resi melalui internet kok gak muncul ya di sistem pencarian,jadinya saya bingung klu di kirim pake Jasa pengiriman apa,sedikit khawatir jgn sampe barang kelamaan nunggu,masa Jasa Pengiriman gak dicantumkan klu lewat Pengiriman mana,untuk Area Gorontalo kira" berapa lama ya gan pengirimannya,soalnya saya di Gorontalo.tks

Malam Mas,saya mau tanya,saya Belanja di MM,sdh konfirmasi Pembayaran melalui Mandiri dan No.Resi 4xxxxxx sdh di Kirim,saya ambil barang dari AJ Express,permasalahan skrg pas saya Cek No. Resi melalui internet kok gak muncul ya di sistem pencarian,jadinya saya bingung klu di kirim pake Jasa pengiriman apa,sedikit khawatir jgn sampe barang kelamaan nunggu,masa untuk Jasa Pengiriman gak dicantumkan lewat Jasa pengiriman apa,untuk area Gorontalo berapa lama ya gan?.saya di Gorontalo.tks

Malam Gan,saya mau tanya,saya Belanja di MM,sdh konfirmasi Pembayaran melalui Mandiri dan No.Resi 4xxxxx sdh di Kirim,saya ambil barang dari Vendor Partner MM,permasalahan skrg pas saya Cek No. Resi melalui internet kok gak muncul ya di sistem pencarian,jadinya saya bingung klu di kirim pake Jasa pengiriman apa,sedikit khawatir jgn sampe barang kelamaan nunggu,masa Jasa Pengiriman gak dicantumkan klu lewat Pengiriman mana,untuk Area Gorontalo kira" berapa lama ya gan pengirimannya,soalnya saya di Gorontalo.tks

Nunggu brp lama ya diverivikasi pembayarannya??..saya sdah trnsfer kmrin malam..Trus dapet blsan email disuruh nunggu verivikasi lg 2×24 jam..
Agak takut nih klo blm diproses

Nunggu brp lama ya diverivikasi pembayarannya??..saya sdah trnsfer kmrin malam..Trus dapet blsan email disuruh nunggu verivikasi lg 2×24 jam..
Agak takut nih klo blm diproses

Maaf baru dibalas, gak usah khawatir gan tunggu aja ntar dikirim. Fitur Tracking sepertinya belum berfungsi, saya juga heran gan. Tapi tenang aja barang tetap nyampe kok di tangan agan-agan...

Untuk verifikasi pembayaran, pilih otomatis aja biar langsung diproses. Kalau manual verifikasi 2-3 hari kelamaan gan...

Sore Gan,saya mau tanya lama pengiriman JNE Via Kapal Laut dari Jkt ke Gorontalo berapa lama ya Gan?
Soalnya barang saya di kirim MM Via JNE TRC Kapal Laut.tks

@ Bayu Laima, tergantung gan biasanya 3-7 hari gan. Tau darimana dikirim lewat Kapal? Setau ane biasnaya pesawat...

Tau dari Pihak JNE Gan,katanya barang yg dikirim melalui JNE TRC pake Kapal Laut,bkn via udara.makanya saya heran,kirim barang kok lewat laut bkn lewat udara.saya ordernya TV 42 Gan.

pagi gan, maunanya apa pernah punya pengalaman belanja barang impor di MM ?, kira2 klo barang impor di MM pengiriman bisa cepaet atau lama ?

Malem agan aq mw tanya nih. Klo misal kita beli barang semisal hp android, itu ada uang mukax g. Soalx aq browsing2 d mbah google belum ada penerangan tentang hal itu.

Ni rencana mw cicil sony xperia m4 aqua, cicilanx sih murah banget cuma yg bikin ane bingun tu angsuran untuk berapa bulan & DP berapa rupiah.

Mohon pencerahanx gan. Thanks before :)

Malem gan ane mw tx nih soal barang d matahari mall. Ane tu karyawan d peruhaan ikan hias laut nah rencana sih mw cicil hp anti air sony xperia m4 aqua soalx hpx nyemplung trus d aquarium.

Nah yg mw ane seneng cicilx murah bngt gan tp untuk angsuran berapa bulan itu & yg paling bikin ane penasaran nih gan klo qt cicil barang pake DP / uang muka jg g soalx bunga 0% kan. Ane udah browsing2 d mbah kita google g ada tih penjelasan soal DP/uang muka ga.

Mohon pencerahanx gan. Thanks before

Mau beli macbook.. Tapi kok jadi takut ya abis baca2.. Kayaknya pelayanannya lambat dan bikin resah.. Sayang.. Padahal promonya lumayan murah.. ._.

Hiiiiii
aku kemarin order barang dan ternyata papa ku ga setuju aku order barang tsbt di MM
aku bingung
gimana caranya membatalkan pesanan COD yg sy order itu.

mohon bantuannya:)

Maaf baru dibalas...

@ Bayu Laima, ok deh gan kalau dikabari gitu sama JNE.

@ Anonymous, pernah gan, itu impornya lama banget bisa sampe 3 bulan.

@ ipang 031, kagak ada bang yang namanya uang muka, mending cicilan 0% aja deh.

@ Laura Angelia, terserah dari mbak aja tapi untuk belanja di mataharimall gak lama kok malah paling cepat dibanding online shop lain, ongkir gratis lagi.

@ Gege Maully, langsung aja telpon ke Call Center

Terima Kasih

Mau nanya kalo ngecek status pengiriman kita checkout sebagai tamu gimana ya ?? terima kasih

KL barang tdk sampai apakah uang bs kembali sprti disitus bukalapak

Kl barang tidak datang apakah uang bs kembali

Kak mau tanya, aku mau belanja action cam di MM nah pembayaran nya pengen yang langsung bayar di tempat. Apa di semua seller yg ada MM menyediakan pembayaran di tempat? Dan cara nya bagaimana, terimakasih

Pengiriman ke bandung berapa lama? Klo ngirimnya hari minggu. Sedangkan saya kasih alamat kantor, dan kantor tutup hari minggu. Bagaimana?

Pengiriman ke bandung berapa lama? Klo ngirimnya hari minggu. Sedangkan saya kasih alamat kantor, dan kantor tutup hari minggu. Bagaimana?

Siang gan. Aku mau nanya, kemarin brg yang aku pesan udah smpai tapi tidak sesuai dengan pesanan, aku sudah kembalikan tpi ongkirx 660.000. Apa pihak matahari mall akan mengganti keseluruhan ongkirnya?

butuh berapa lama untuk tiba di magelang desa

@ Siti Hajaranti, langsung saja hubungi call centernya mbak...

@ Nurul Asiyah, Tentu saja mbak pasti nyampe atau dikembalikan...

@ Dinda Mareta, hubungi call centernya mbak untuk info lengkapnya...

@ Unknown, waktu pesan kan disamping kiri ditulis estimasi pengirimannya...

@ Anonymous, tentu saja akan direfund oleh pihak Matahari Mall gan...

@ Inge Yosanda Arianti, langsung saja hubungi call centernya mbak...

@ Sari Setiyawati, waktu pesan kan disamping kiri ditulis estimasi pengirimannya...

Maaf gan ... saya gak baca post diatas atas... saya hanya ingin tahu... apakah menyicil barang di mm.com ini aman yah?? Agan sendiri pernah coba kredit ndak... mohon pencerahannya... sebab saya mau ngredit barang

Kalau sistemnya cod itu kurirnya jne kerumah trus kitanya ngasih uang kan?

Sy mau tanya, tadi kan sy sudah transfer ke rekening Mandiri, tapi sampai sekarang sy belum terima sms konfirmasi dr matahari mall. Padahal jumlah nya sudah sesuai dengan jumlah transferan. Mohon di bantu..

Bang, klo misalnya udah tranfer uangnya, cara konfirmasi ke pihak matahari nya gimana?? Biar pihak matahari mall tau klo kita udah transfer..

@ Gregorius Agung, coba cek pesan dari Matahari Mall di email agan, biasanya cara konfirmasi tersedia pada pesan tersebut.

Misi min, Untuk cicilan hanya pengguna kartu kredit? Apakah bisa tanpa kartu kredit?

gan, saya mau beli TV 2 juta di MM menurut agan aman ga?

Pengalaman saya belanja di mataharimall, sebenarnya kecewa, terlalu lama pengiriman ke tempat tujuan..banyak prosesnya di MM,tidak spt di lapak lain( seller jakarta ) s/d sukabumi cuma 3-4 hari,,,di MM sampe 2 minggu. berkali kali konfirmasi, jawabanya masih penjemputan ke seleer dan dalam antrian pengiriman,,,,cape dech???

saya mau tanya, saya waktu pembayaran sudah add voucher saya senilai 50 ribu, tapi waktu saya lihat status order saya kenapa harganya tetep dan nggak ada potongan 50 ribunya ya?

Saya beli sembako buat ibu saya . Salah satunya daia putih 4 pouch @1,8kg. Sampai sekarang tidak ada kabar berita. Setiap saya tanya. Jawabannya maaf atas ketidaknyamanan ini... bla bla bla.... saya recomendet agar berhati hati belanja di matahar!mall.com.

Saya beli sembako buat ibu saya. Salah satunya daia putih 4 pouch@1,8kg. Sembako lainnya sampai kecuali gula dan daia. Okelah kalau gula uangnya dikembalikan dengan alasan kehabisan stock. Tp daia tersebut tidakpernah sampai. Setiap kali komplain. Jawaban dari cs nya "maaf atas ketidaknyamanan ini.....bla bla bla". Saya sarankan agar tidak berbelanja lagi di matahar!mall.com. dengan seller hyper$mart.

Mas mau tanya dong, udh pernah pesan bahan elektronik gak, kaya hp gitu.
Soalnya aku mau pesan tab, hrganya lumayan, 5jutaan gitu. Takutnya gak nyampe ato dapat barang replika gitu..

Maaf nih mau tanya, saya pesan dari tanggal 15 juni sampe sekarang 27 juni belum ada kejelasan mengenai barang yg saya pesan, udah coba tanya tapi katanya suruh nunggu terus,jadi sebaiknya gimana?

saya belanja di mataharimall.com tgl 20 juni dan sampai sekarng tgl 28 juni barang belum sampai lokasi, pengiriman dibandar lampung. jadi menurut saya 8 hari bukan lah waktu sebentar bila dibandingkan dg ecommerce lain yg 2-4 hari pengiriman. jdi untk saat ini saya tidak sarankan belanja di mataharimall.com

Kalo Pemesanannya lewat Indomaret Aman Gak Soalnya Di Matahari Mall Gak Ada Peemberitahuan alamat Pembelinya

shaloom bro nal, beta tinggal di ambon, beta baru pesan sneakers di mataharimall.com dan b pilih bayar d tempat. Yang ingin b tanyakam apakah barang itu sudah ada di Matahari Ambon saat beta mau pergi dan membayarnya ? Ataukah stoknya menunggu pengiriman lagi ?
Dangke bro nal.
GBU

Kalo pengiriman ke manado brapa lama?

@ Maryo Noya, Biasanya udah ada bro coba cek dolo to, kalau blom ada berarti tunggu 1-3 hari saja pasti su ada bro...

Mau Tanya nih Gan kalau seller nya dari luar negeri Aman ga ya Gan?

Saya belum pernah belanja di matahari mall, tp saya ingin coba belanja d'situ pas saya baca keterangan barang yang saya mau pesan ternyata seller'y dr mancanegara (luar negeri), itu klo saya pesan apa benar2 akan d'kirim wlwpun barang'y dr luar negeri? Apalagi d'sana tertera estimasi pengirimnan'y kurang lebih 30 hari?

Hai bro,saya setuju apabila bro Nal menginformasikan bahwa Mataharimall bagus dalamp hall pengiriman,tapi maaf2 saja bukan cuma bro saja yang sering order di MM.com,,saya tinggal dipapua dan sering belanja Oonline,(MM.COm,Bukalapak.com,Blibli.com)dari 3 belanja ONline yg saya pake menurut saya Bukalapak.com jadi reff untuk belanja ONline,tidak free Ongkir gak masalah,yang penting kita tidak kayak orang bloon yang nungguin barang gak jelas rimbanya,,apalagi pake jasa pengiriman RCL (red carpet logisig)sangat menjengkelkan, sudah No resinya gak bisa dilacak trus tidak ada informasi orderan sudah sampai dimana,,sekedar sharing saja sampai saaat ini saya pesan Helm di MM.com dan sudah hampir 1 bulan barang tersebut tidak sampai ditangan saya,,truss di Web sudah distatuskan "Delivery"(sudah saya terima)"waduh"padahal barang belum saya terima..saya sudah email sampai 3x tapi responya"nanti kami cek",,,kayakx saya pikir2 lagi untuk belanja Online di MM.Com

Halo,
Ini adalah untuk memberitahukan masyarakat umum bahwa Mrs Jane Alison, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka kesempatan keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 2% untuk individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan mudah dipahami. hubungi hari ini kami melalui e-mail sehingga kami dapat memberikan persyaratan pinjaman dan kondisi di: (saintloanss@gmail.com)

bgaimanakah sistem penagihan di matahari mall.,.. apkh di tagi langsung di alamat

Ketentuan Berkomentar
1. Berkomentarlah dengan sopan serta tidak melanggar unsur SARA
2. Mohon tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT)
3. Untuk komentar diluar topik yang ada (OOT) silahkan dialamatkan via email ke :
nalhackerportal@gmail.com atau melalui facebook NALHACKER Portal