* PERHATIAN, Semua Software Disini Hanya Untuk Tujuan Edukasi Saja. Jika Anda Tertarik, Silahkan Membeli Produk Original. Untuk Keamanan Konten NALHACKER Portal, Sekarang LINK DOWNLOAD Telah Dienkripsi Menggunakan Layanan SAFE LINK CONVERTER. Untuk Cara Download, SILAHKAN KLIK DISINI. Mendownload Di "NALHACKER Portal" Sangat Mudah, Cepat Dan Bebas Virus *

Cara Update Firmware PSP Ke Custom Firmware 6.61


Cara Upgrade Firmware PSP Ke Custom Firmware 6.61
Cara Upgrade Firmware PSP Ke Custom Firmware 6.61. Syalom semuanya, sesuai dengan judul artikel diatas pada kesempatan kali ini NALHACKER ingin share mengenai Cara Upgrade Firmware PSP Ke Custom Firmware 6.61. Update Firmware PSP ke versi terbaru (Upgrade) pada umumnya merupakan hal yang sangat direkomendasikan mengingat dengan melakukan pembaruan firmware ini, maka PSP anda akan dapat beroperasi dengan optimal serta jauh lebih baik.

Hal ini dikarenakan dalam setiap pembaruan firmware tentunya ada perbaikan kode error atau yang kita kenal dengan nama bug serta penambahan fitur dan peningkatan performa serta kinerja. Hal ini dapat terlihat jelas ketika anda memainkan game-game terbaru atau dapat memainkan game-game terbaru.

Cara Upgrade Firmware PSP Ke Custom Firmware 6.61
Custom Firmware 6.61 Pro C2

Pada awal bulan Januari lalu, SONY Computer Entertainment telah merilis UPDATE untuk Firmware PSP dengan versi 6.61. Adapun pada versi Firmware 6.61 ini, terdapat banyak perubahan, selengkapnya dapat anda lihat pada keterangan whats new berikut ini.

What’s New ?

System software stability during use of some features has been improved.

    Cara Upgrade Firmware PSP Ke Custom Firmware 6.61 

    Nah, oleh karena itu NALHACKER akan mengajari anda Cara Upgrade Firmware PSP Ke Custom Firmware 6.61. Langsung saja, untukmelakukan Upgrade Firmware PSP Ke Custom Firmware 6.61, silahkan siapkan alat dan bahan berikut ini   :

    1. Sony PSP 1000/2000/3000
    2. Kabel Data USB 2.0
    3. Official Firmware 6.61
    4. Custom Firmware 6.61 Pro-C2
    Untuk Official Firmware 6.61 dan Custom Firmware 6.61 Pro-C2, silahkan download melalui link download yang telah disediakan berikut ini.

    Link Download Official Firmware 6.61 & Custom Firmware 6.61 Pro-C2





    Software Name
    Type
    Server Download
    Official Firmware 6.61
    Setup
    Custom Firmware 6.61 Pro-C2
    Setup

    Jika sudah anda siapkan, selanjutnya ikuti petunjuk berikut ini   :

    1. Hubungkan PSP anda dengan PC/Laptop menggunakan kabel data USB dan aktifkan USB Connection pada PSP anda.

    Cara Upgrade Firmware PSP Ke Custom Firmware 6.61
    USB Mode

    2. Kemudian ekstrak Official Firmware 6.61 dan tempatkan file EBOOT.PBP ke direktori PSP/GAME/UPDATE

    Cara Upgrade Firmware PSP Ke Custom Firmware 6.61
    Official Firmware 6.61

    3. Kemudian ekstrak juga Custom Firmware 6.61 Pro-C2 dan tempatkan ke direktori PSP > GAME

    Cara Upgrade Firmware PSP Ke Custom Firmware 6.61
    Custom Firmware 6.61

    4. Kemudian Disconnect PSP, masuk ke Menu Game > Memory Stick dan jalankan 6.61 Update. Ikuti Instruksi untuk melakukan update sampai selesai.

    Cara Upgrade Firmware PSP Ke Custom Firmware 6.61
    Official Firmware 6.61 Update

    5. Selanjutnya masuk ke Menu Game > Memory Stick dan jalankan Custom Firmware 6.61 Pro-C2. Ikuti Instruksi untuk melakukan update sampai selesai.

    Cara Upgrade Firmware PSP Ke Custom Firmware 6.61
    Custom Firmware 6.61 Update
      6. Jika anda sudah melakukan tahapan-tahapan tersebut diatas dengan benar, maka sekarang PSP anda telah berada pada Custom Firmware versi 6.61. Anda dapat melihatnya dengan masuk pada menu System Settings > System Information

      Cara Upgrade Firmware PSP Ke Custom Firmware 6.61
      Custom Firmware 6.61 Pro-C

      Catatan
      Untuk PSP dengan seri 3000 biasanya ada Mainboard seri tertentu yang tidak dapat diinstal Permanent sehingga tiap kali anda menyalakan PSP mungkin akan diminta untuk menjalankan Pro Recovery. Sedangkan untuk PSP 1000 dan 2000 pada umumnya dapat diinstall secara permanen.

      Cara Upgrade Firmware PSP Ke Custom Firmware 6.61
      Custom Firmware 6.61 Pro-C Recovery

      Sebagai tambahan, anda juga dapat mempercantik tampilan PSP anda dengan menginstall Custom Theme CTF 6.61 menggunakan CXMB.

      Cara Upgrade Firmware PSP Ke Custom Firmware 6.61
      Splashscreen Custom Firmware 6.61 Dengan Tema CTF

      Nah, itulah Cara Upgrade Firmware PSP Ke Custom Firmware 6.61 yang dapat NALHACKER share untuk anda kali ini. Dan untuk anda yang ingin membuat Cfw Permanen Pada PSP 3000 langsung saja lihat artikel Cara Membuat Permanent Custom Firmware 6.20 PSP 3000 dan Cara Terbaru Membuat Custom Firmware 6.61 Permanent Pada PSP 3000. Semoga artikel NALHACKER kali ini mengenai Cara Upgrade Firmware PSP Ke Custom Firmware 6.61 tersebut dapat bermanfaat bagi anda.





      Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan KLIK DISINI atau dengan memasukan alamat email pada kolom dibawah dan tekan tombol Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan melalui email setiap kali ada artikel terbaru yang diterbitkan di NALHACKER Portal.

      Share This Articles To Your Friends !



      Apa Komentar Anda ?

      48 Komentar untuk "Cara Update Firmware PSP Ke Custom Firmware 6.61"

      Kak , kenapa waktu instal pro c2nya setelah start cfw pasti psp mati dan gk boot otomatis , jadi pro c2nya gk bisa ke instal, tolong bantuan

      @ Ibed Messi, Maaf baru sempat dibalas nih. Itu karena PSP Ibed itu Mainboardnya tipe yang tidak bisa dihack, kemungkinan PSP 3000 jadi setiap kali PSP dinyalakan harus jalankan Pro Recovery. Karena masih belum bisa permanent patch.

      Sebelumnya terimakasih buat tutor diatas gan ,
      ane pengen nanya cara instal cxmb untuk 6.61 Pro C gimana?

      @ Kelompok Simdig,

      Untuk memasang Tema CTF pada Custom Firmware 6.61, silahkan lihat disini gan http://www.nalhacker.com/2016/03/cara-memasang-tema-ctf-pada-psp.html. Baru saya tulis gan...

      Terima Kasih

      punya saya kan versi psp ny 3000.udah sukses kyak di atas tapi di pro update kog gak mau muncul gamenya ya?? please help me

      @ Gilang Fahmi Prasetyo, udah jalanin Pro update belum? Biasanya kalau restart PSP atau njyalain ulang jalanin dulu Pro Recovery. Baru bisa load game. Tutorial permanent Patch belum sempat saya tulis soalnya...

      Untuk anda yang ingin membuat Cfw Permanen Pada PSP 3000 langsung saja lihat artikel Cara Membuat Permanent Cfw PSP 3000 disini http://www.nalhacker.com/2016/03/cara-membuat-permanent-cfw-psp-3000.html

      mas gan,... mohon pencerahan
      PSP saya slim 3006.. iseng saya konek wifi ternyata ada update sytem 6.61.... saya ikuti langkah sampai selesai... sampai pula pada "sukses"

      pertanyaan saya kenapa setelah update system malah PSP tidak bisa memainkan game yg selama ini tersimpah,. setiap kali buka menu game malah PSP mati...

      mohon pencerahannya terimakasih

      @ Catatan si-nang, Itu karena Agan menggunakan Official Firmware jadi gak bisa main game. Agan download aja Custom Firmware 6.61 diatas terus ektrak ke PSP/GAME kemudian jalankan seperti jalankan game untuk membuat custom firmwarenya 6.61 ntar abis itu baru jalanin game kaya biasa.

      makasih banyak gan, ini bantu banget

      psp gue yang slow motion juga jadi bener, thanks ya

      @ tazkia ramadhani, sama-sama mbak...

      Gan, psp gue kenapa ya kan sudah di copy itu semua folder sesuai dengan ketentuan.. Tapi kenapa yah waktu selesai gue unplug dr PC, gue pergi tu ke game > memory stick> lalu muncul tulisan there are no games.. Padahal seharusnya muncul update 6.61 kan gan seperti langkah 4. Mohon bantuannya gan.. Padahal gue sudah ikut langkahnya dengan benar.. Btw psp gue type 3000, version 6.60... Makasih ya gan

      Gan, psp gue kenapa ya kan sudah di copy itu semua folder sesuai dengan ketentuan.. Tapi kenapa yah waktu selesai gue unplug dr PC, gue pergi tu ke game > memory stick> lalu muncul tulisan there are no games.. Padahal seharusnya muncul update 6.61 kan gan seperti langkah 4. Mohon bantuannya gan.. Padahal gue sudah ikut langkahnya dengan benar.. Btw psp gue type 3000, version 6.60... Makasih ya gan

      Gan, psp gue kenapa ya kan sudah di copy itu semua folder sesuai dengan ketentuan.. Tapi kenapa yah waktu selesai gue unplug dr PC, gue pergi tu ke game > memory stick> lalu muncul tulisan there are no games.. Padahal seharusnya muncul update 6.61 kan gan seperti langkah 4. Mohon bantuannya gan.. Padahal gue sudah ikut langkahnya dengan benar.. Btw psp gue type 3000, version 6.60... Makasih ya gan

      gan punya ane psp-2000 pake cfw 6.60 me, untuk upgrade ke cfw 6.61 itu harus jadiin ofw 6.60 dulu atau bisa langsung k ofw 6.61 pake file diatas?

      Mau nanya kenapa ya pas aku cobain ke laptop games psp akunya pada hilang semua aku pakenya psp 3000 versi 6.61

      Gan mau nanx kalau misal nya psp 3000 versi 6.35 pro-b6 ke 6.61 pro-c2 gmn cranx gan...

      Gan mau nanx kalau misal nya psp 3000 versi 6.35 pro-b6 ke 6.61 pro-c2 gmn cranx gan...

      Gan mau nanx kalau misal nya psp 3000 versi 6.35 pro-b6 ke 6.61 pro-c2 gmn cranx gan...

      kalo mau isi game nya di taruh di mana?

      Gan kl upgrade dari fw 5.03 sama kah tutorialnya

      Kok saya tidak bisa di update psp 1000 ?

      gan, kan gw udh permanent CFW di PSP 3000 dri artikel http://www.nalhacker.com/2016/03/cara-membuat-permanent-cfw-psp-3000.html
      kalau gw mau update ke 6.61, apakah CFW yg udh permanent nanti ilang gan? nanti jdi g permanent lgi ga?

      Gan ane mau nanya nih, kira kalo game yg ada di custom firmware 660 trus di update ke custom firmware 661 apa gamex msih bisa langsung dimaini?

      Gan ane mau nanya nih, kira kalo game yg ada di custom firmware 660 trus di update ke custom firmware 661 apa gamex msih bisa langsung dimaini?

      Barusan beraniin coba" Update OFW karena PSN eror terus, eh pas udate OFW bisa tu PSN nya, tapi game nya gak kebaca semua.
      Terus cari Mbh e ternyata harus di jadiin CFW nah untungnya udh ada ni disini CFW yg 6.61.
      Kalo update itu Bebas mau dari versi berapa pun asal dr bawahnya ane dr versi 6.20 pro-b10 "KaloGaksalah" terus update jd OFW 6.61, dan terahkir di jadiin CFW 6.61 Pro-C dan Game nampak kembali PSP ane 2000

      Post yang bermnafaat gan 👍👍👍

      Punya saya aneh masbro,
      Kata.y system is versi 9.90
      There is no need to update.
      Padahal versi.y saya liat 5.50

      Mhn pncerahan.y
      By yahya

      Gan psp saya kan ke format terus game saya ga bisa ke baca please dong jawabannya thx

      gan datanya corupcan gimana gak bisa nh

      @ All, mohon untuk memformat memory anda menggunakan HDD Low Level Format seperti langkah diatas jika Memory Stick Pro Duo yang anda gunakan adalah KW atau Super KW karena jika tidak maka Data akan terbaca Corrupt. Regards

      Selamat malam, bisakah PSP 1000 5.50 Prome-4 di upgrade ke seri 6.61 ?
      Thx

      Work gan di psp 1000,barusan ane upgrade dari cfw 6.20 prob10 ke cfw 6.61 pro-c.
      Thankssssssss banget gan.

      Gan ini cfw 6.61 versi permanent atau semi permanent ya? Krn psp ane 3000 takut brick nnti klo mobo nya ga cocok

      @ Rofi Ramdani,

      Kalau sudah berhasil selamat ya. PSP anda tambah keren tentunya.

      @ Oky Aditya,

      Ini versi Permanent Gan, kalau ikuti langkah" diatas, kagak bakalan brick kok.

      Numpang Tanya, tempat untuk beli baterai psp go dmana????????

      gan, knp ya setelah saya upgrade ke 6.61 kok game nya makin lemot. posisi awal saya beli cfw 6.60 pro B2.

      gmn caranya downgrade?

      kok ada tulisan system is version 9.90 there is no update ya

      gan. utk psp 2006 bisa upgrade ke cfw 6 juga?

      @ Anonymuous,
      Bukalapak atau Tokopedia juga bisa gan.

      @ Sangkala Tekim,
      PSP-nya seri berapa gan? Kemungkinan Memoronya diformat pake Low Level dulu. Terus coba lagi flash ulang biar Memory internal PSP gak rusak karena kelamaan gak ditulis ulang.

      @ Alpian Syah,
      Bisa kok gan, kecuali PSP Go.

      @ Steven Lee,
      Bisa kok gan, kecuali PSP Go.

      gan, punya saya psp 2001, CFW 6.60-c. waktu jalanin update official firmware 6.61 diatas kok ga bisa sampai 100% ya? 99% lalu balik ke 84% begitu terus berulang2. mohon bantuannya. trims

      thanks bos.. it works..

      Saya udah coba langkah di atas
      Emg work, tp buat psp 1000 sma 2000 gabisa permanen itu bgmna ya? Harus lewat fast recovery
      Trimakasih sebelumnya

      Ada cara buat permanen di psp 1000 & 2000 ?

      gan ane ko di psp 2006 kalau di restar ilang gamenya harus fastboot dlu baru bisa kenapa gak bisa permanen?, yg tadi salah kamar gan heghe

      PSP 2000 sama 1000 malah lebih gampang untuk permanen kok. Jika dibandingkan dengan 3000 yang proteksinya banyak. Silahkan dicoba sesuai dengan langkah diatas yang telah saya tuliskan.

      Ketentuan Berkomentar
      1. Berkomentarlah dengan sopan serta tidak melanggar unsur SARA
      2. Mohon tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT)
      3. Untuk komentar diluar topik yang ada (OOT) silahkan dialamatkan via email ke :
      nalhackerportal@gmail.com atau melalui facebook NALHACKER Portal