* PERHATIAN, Semua Software Disini Hanya Untuk Tujuan Edukasi Saja. Jika Anda Tertarik, Silahkan Membeli Produk Original. Untuk Keamanan Konten NALHACKER Portal, Sekarang LINK DOWNLOAD Telah Dienkripsi Menggunakan Layanan SAFE LINK CONVERTER. Untuk Cara Download, SILAHKAN KLIK DISINI. Mendownload Di "NALHACKER Portal" Sangat Mudah, Cepat Dan Bebas Virus *

Cara Memasang Widget Recent Post Di Blog


Widget Recent Post adalah widget yang berfungsi untuk menampilkan postingan terbaru yang anda tulis di blog anda. Sehingga widget ini sangat membantu pengunjung untuk dapat melihat artikel terbaru yang anda tulis pada blog anda. Hampir setiap blog memiliki widget yang satu ini. Pada umumnya fitur widget ini hanya disediakan di CMS Wordpress dan tidak disediakan di CMS Blogger sehingga perlu tambahan kode HTML atau JavaScript secara manual. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan mengajari anda untuk memasang Widget Recent Post di blog anda.

Untuk memasang Widget Recent Post Di Blog, berikut caranya   :

  1. Login ke Dashboard Blog anda.
  2. Pilih Layout.
  3. Tentukan posisi mana yang anda inginkan lalu klik Add A Gadget.
  4. Pilih HTML/JavaScript.
  5. Ketikan Recent Post atau Artikel Terbaru pada kolom judul.
  6. Kemudian pada kolom kode, silahkan anda tambahkan HTML/Java Script berikut   :

<ul id="recent-posts"></ul>
<script>
//<![CDATA[
var homePage = "http://www.nalhacker.com",
numPosts = 5;
function recentPosts(a){if(document.getElementById("recent-posts")){var e=a.feed.entry,title,link,content="",ct=document.getElementById("recent-posts");for(var i=0;i<numPosts;i++){for(var j=0;j<numPosts;j++){if(e[i].link[j].rel=="alternate"){link=e[i].link[j].href;break}}var title=e[i].title.$t;content+='<li class="recent-posts"><strong><a href="'+link+'" title="'+title+'" target="_blank">'+title+'</a></strong></li>'}ct.innerHTML=content}}var rcp=document.createElement('script');rcp.src=homePage+'/feeds/posts/summary?alt=json-in-script&orderby=published&max-results='+numPosts+'&callback=recentPosts';document.getElementsByTagName('head')[0].appendChild(rcp);
//]]>
</script>

Silahkan anda ganti tulisan yang berwarna hijau diatas dengan alamat url blog anda. Kemudian, untuk mengganti jumlah artikel yang ditampilkan pada Widget Recent Post, silahkan ganti angka 5 dengan jumlah artikel yang ingin anda tampilkan. Jika sudah, sekarang silahkan anda buka blog anda untuk melihat hasilnya. Semoga artikel  Cara Memasang Widget Recent Post Di Blog ini dapat berguna bagi anda.





Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan KLIK DISINI atau dengan memasukan alamat email pada kolom dibawah dan tekan tombol Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan melalui email setiap kali ada artikel terbaru yang diterbitkan di NALHACKER Portal.

Share This Articles To Your Friends !