* PERHATIAN, Semua Software Disini Hanya Untuk Tujuan Edukasi Saja. Jika Anda Tertarik, Silahkan Membeli Produk Original. Untuk Keamanan Konten NALHACKER Portal, Sekarang LINK DOWNLOAD Telah Dienkripsi Menggunakan Layanan SAFE LINK CONVERTER. Untuk Cara Download, SILAHKAN KLIK DISINI. Mendownload Di "NALHACKER Portal" Sangat Mudah, Cepat Dan Bebas Virus *

PS3 Slim CFW Dan PS3 Superslim ODE


PS3 Slim CFW Dan PS3 Superslim ODE
PS3 Slim CFW Dan PS3 Superslim ODE. Syalom semuanya, seuai dengan judul artikel diatas pada kesempatan kali ini NALHACKER ingin share mengenai PS3 Slim CFW Dan PS3 Superslim ODE. Bagi anda yang berniat untuk membeli Console Games Playstations 3 (PS3), tentu anda akan bertanya-tanya di dalam hati anda, apakah mau membeli type Slim atau Superslim. Memang tak dapat dipungkiri bahwa saat ini Console PS3 memang sangat diminati masyarakat Indonesia, hal ini dikarenakan Console Games Playstations 3 yang terbukti memiliki berbagai keunggulan.

Salah satunya PS3 menawarkan kualitas grafik permainan yang jauh lebih tinggi dan jernih dibandingkan dengan Console pendahulunya yaitu PS2. Mulai dari grafis hingga gameplay-nya terbilang sangat memuaskan, dan juga tak ketinggalan karena PS3 juga sudah mampu di jailbreak sehingga dapat memainkan game bajakan. Nah, untuk anda yang berencana ingin membeli Console PS3, jika anda masih bingung dalam memilih type Slim atau Superslim, mari kita bahas keduanya beserta keuntungan dan kerugiannya masing-masing.

PS3 Slim CFW Dan PS3 Superslim ODE

PS3 Slim CFW Dan PS3 Superslim ODE
PS3 Slim CFW (Custom Firmware)

1. PS3 Slim CFW (Custom Firmware)

Banyak yang beranggapan bahwa PS3 Slim CFW jauh lebih baik dibanding PS3 Superslim ODE. Anggapan tersebut memang benar adanya sewaktu versi firmware 3.55 masih di produksi. Akan tetapi dengan diupgradenya firmware PS3 Slim ke versi yang lebih tinggi, menurunkan kemungkinan untuk dapat dilakukan jailbreak pada Console type ini. Jika anda ingin membeli PS3 Slim CFW, sebaiknya berpikirlah berkali-kali karena saat ini sudah tidak ada lagi PS3 Slim CFW yang baru diproduksi.

Jangan mau diperdaya oleh penjual yang mengatakan bahwa PS3 Slim CFW milik mereka adalah barang baru, itu semua Bullshit alias omong kosong. Asal anda tahu saja, di luar sana cuma ada versi refurbish dan rekondisi saja alias PS3 Slim yang telah rusak dan kemudian didaur ulang oleh pihak vendor yaitu SONY, dan hal tersebut juga berpotensi membuat Console anda lebih rawan terkena YLOD. Untuk anda yang belum tahu apa itu YLOD, silahkan anda browsing di Google.

Saran saya jika anda memang sudah berniat membeli PS3 Slim CFW ini, perhatikan dan dengarkan terlebih dahulu dengan cermat suara kipas internal PS-nya. Jika suara kipasnya bising berarti PS3 tersebut lebih beresiko atau lebih rawan terkena YLOD, oleh karena itu berhati hatilah jangan sampai anantinya nda menyesal di kemudian hari.


PS3 Slim CFW Dan PS3 Superslim ODE
PS3 Superslim ODE

2. PS3 Superslim ODE

Nah sekarang yang kedua, PS3 Superslim ODE. Mari kita bahas tentang PS3 Superslim ODE ini. Sekilas terlihat tampilan Console ini agak kurang menarik, bentuknya sedikit aneh, jika dibandingkan dengan PS3 Slim CFW, tampilan PS3 Slim CFW mungkin saja lebih menarik. Sekarang kita tinggalkan tentang tampilannya dan mari kita bahas tentang ODE. ODE adalah sebuah rangkaian yang dibuat untuk menjailbreak PS3 yang saat ini sudah tidak bisa lagi di jailbreak oleh CFW.

ODE terdiri atas berbagai macam, mulai dari ODE Matrix. ODE Cobra dan yang terakhir adalah E3 ODE Pro. Pada kesempatan kali ini, saya hanya akan membahas tentang E3 ODE PRO saja, karena saya sendiri pengguna dari type E3 ODE Pro. Kelebihan dari ODE ini adalah dapat memainkan game bajakan lewat hardisk pada firmware terbaru saat ini, yang tidak dapat dimainkan menggunakan CFW.

Saat ini firmware versi E3 ODE Pro hanya dapat diupgrade ke firmware versi 4.53, akan tetapi jangan khawatir karena anda tetap dapat bermain game game terbaru walaupun firmwarenya masih versi 4.53 dengan menggunakan sebuah aplikasi yang akan saya bahas pada postingan berikutnya. Jangan mudah percaya sama orang yang bilang bahwa ODE tidak bisa memainkan game-game terbaru karena versi firmwarenya jauh ketinggalan, karena sebenarnya mereka tidak tahu apa apa.

Kalau anda membeli type PS3 Superslim ODE, jangan khawatir akan terkena YLOD karena kemungkinan terkena YLOD akan lebih kecil dibandingkan PS3 Slim CFW. Hal tersebut dikarenakan pihak SONY sudah memperbaiki sistem suhu udara di dalam Console PS3 Superslim ODE sehingga meminimalisir terjadinya YLOD. Bahkan sampai hari ini, saya belum mendengar ada PS3 Superslim ODE yang kena YLOD jadi tenang saja. Untuk diketahui juga, harga pemasangan ODE berkisar antara 800 sampai 900 sesuai dengan kota anda masing masing.

Sebagai tambahan dari saya sebaiknya gunakan PS3 anda untuk bermain game maksimal 4-5 jam saja. Setelah itu matikan selama 1 jam atau 2 jam agar PS3 dapat beristirahat sebelum kembali digunakan. Selain itu upayakan untuk mengganti Thermal Paste paling cepat 6 bulan hingga 12 bulan sekali. Jangan menggunakan Thermal Pad, dengan begitu Console PS3 anda akan tetap awet dan terhindar dari YLOD. Sayang kan jika telah mengeluarkan banyak uang untuk membeli Console PS3 namun ujung-ujungnya rusak dalam waktu singkat.

Nah, itulah tulisan NALHACKER mengenai PS3 Slim CFW Dan PS3 Superslim ODE. Semoga artikel berjudul PS3 Slim CFW Dan PS3 Superslim ODE tersebut dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.





Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan KLIK DISINI atau dengan memasukan alamat email pada kolom dibawah dan tekan tombol Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan melalui email setiap kali ada artikel terbaru yang diterbitkan di NALHACKER Portal.

Share This Articles To Your Friends !



Ketentuan Berkomentar
1. Berkomentarlah dengan sopan serta tidak melanggar unsur SARA
2. Mohon tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT)
3. Untuk komentar diluar topik yang ada (OOT) silahkan dialamatkan via email ke :
nalhackerportal@gmail.com atau melalui facebook NALHACKER Portal