* PERHATIAN, Semua Software Disini Hanya Untuk Tujuan Edukasi Saja. Jika Anda Tertarik, Silahkan Membeli Produk Original. Untuk Keamanan Konten NALHACKER Portal, Sekarang LINK DOWNLOAD Telah Dienkripsi Menggunakan Layanan SAFE LINK CONVERTER. Untuk Cara Download, SILAHKAN KLIK DISINI. Mendownload Di "NALHACKER Portal" Sangat Mudah, Cepat Dan Bebas Virus *

Cara Mengatasi BlackBerry Stuck


Cara Mengatasi BlackBerry Stuck
Cara Mengatasi BlackBerry Stuck.  Syalom semuanya, pada kesempatan kali ini NALHACKER ingin share mengenai  Cara Mengatasi BlackBerry Stuck. BlackBerry Stuck adalah suatu kondisi dimana proses booting tidak berjalan hingga selesai dan berhenti saat mencapai 75% atau 90%. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa BlackBerry merupakan Smartphone asal Kanada, Amerika Serikat yang terkenal dengan desainnya yang premium dan elegan, selain itu terbuat dengan menggunakan komponen serta material yang berkualitas.

Cara Mengatasi BlackBerry Stuck

Selain itu Smartphone BlackBerry juga terkenal karena system keamanannya yang ketat dan bahkan tidak dapat dibongkar paksa seperti halnya yang terjadi pada Smartphone umum terkemuka lainnya. Sayangnya, seperti halnya dengan Smartphone pada umumnya, BlackBerry juga memiliki kelemahan. Terutama pada Smartphone BlackBerry yang menjalankan Sistem Operasi versi 7 atau lebih dikenal dengan OS7. Permasalahan utama BlackBerry OS7 terletak pada Memory Internal atau memory bawaan ponsel yang seringkali mengalami kerusakan serius. Hal ini menyebabkan BlackBerry tidak dapat melaksanakan booting hingga selesai yang mana ditandai dengan loading progress bar yang berhenti pada 75% atau 90% bahkan restart terus menerus yang dikenal dengan nama Stuck.

Oleh karena itu jangan khawatir dahulu, karena pada kesempatan kali ini NALHACKER akan mengajari anda Cara Mengatasi BlackBerry Stuck step by step dilengkapi dengan gambar sehingga anda dapat lebih memahami. Langsung saja perhatikan baik-baik penjelasan NALHACKER berikut ini.

Cara Mengatasi BlackBerry Stuck
BlackBerry Stuck

Penyebab Stuck Booting Pada Smartphone BlackBerry

BlackBerry OS7 umumnya memiliki memori internal yang dikenal dengan nama Built In Media Storage (BIMS). Built In Media Storage (BIMS) ini seringkali mengalami kegagalan read/write karena disebabkan Bad Sector. Built In Media Storage (BIMS) yang mengalami kerusakan atau bad sector inilah yang menjadi penyebab BlackBerry Stuck saat meloading operasi system. Hal ini disebabkan struktur kerja Smartphone Blackberry OS7 mirip dengan PC yang mana melakukan inisialisasi terhadap semua komponen sebelum dapat digunakan yang mana akan memeriksa Built In Media Storage (BIMS) seperti halnya Harddisk pada PC. Jika Built In Media Storage (BIMS) tersebut mengalami masalah maka Smartphone BlackBerry akan mengalami kendala saat memuat operasi system yang dikenal dengan nama Stuck. Built In Media Storage (BIMS) ini memang merupakan kelemahan Smartphone BlackBerry OS7.

Beberapa Smartphone BlackBerry OS 7

Berikut ini adalah daftar beberapa jenis Smartphone Blackberry yang menggunakan OS 7 dan pada umumnya berpotensi mengalami Stuck jika tidak dirawat dengan baik. Smartphone tersebut yaitu   :

  1. BlackBerry 9220 (Davis)
  2. BlackBerry 9310 (Amstrong)
  3. BlackBerry 9315 (Amstrong)
  4. BlackBerry 9320 (Amstrong)
  5. BlackBerry 9350 (Sedona)
  6. BlackBerry 9360 (Apollo)
  7. BlackBerry 9370 (Madona)
  8. BlackBerry 9380 (Orlando)
  9. BlackBerry 9810 (Jenning)
  10. BlackBerry 9850 (Monaco)
  11. BlackBerry 9860 (Monza)
  12. BlackBerry 9790 (Bellagio)
  13. BlackBerry 9930 (Montana)
  14. BlackBerry 9900 (Dakota)
  15. BlackBerry 9981 (Porsche)
    Selain Smartphone dengan OS 7 tersebut, jika terjadi Stuck kemungkinan disebabkan oleh permasalahan pada Firmware OS hingga yang paling parah kerusakan pada IC Flash/Memory.

      Cara Mengatasi BlackBerry Stuck

      Cara Mengatasi BlackBerry Stuck
      Nah, upaya yang dapat kita lakukan untuk Mengatasi BlackBerry Stuck umumnya adalah dengan memperbaiki Built In Media Storage (BIMS) melalui menu Options > Device > Storage kemudian menekan tombol options lalu pilih Repair > Built In Media Storage (BIMS). Akan tetapi jika Smartphone BlackBerry anda Stuck saat memuat operasi Sistem maka yang dapat anda lakukan hanyalah dengan melakukan disable Built In Media Storage (BIMS) tersebut.

      Update Firmware atau Instalasi Firmware bahkan tidak dapat mengatasi permasalahan ini. Untuk mendisable Built In Media Storage (BIMS), umumnya kita dapat langsung membawanya ke tempat reparasi ponsel terdekat namun yang perlu diketahui bahwa disable Built In Media Storage (BIMS) ini harus mengeluarkan biaya yang cukup besar. Jika beberapa tahun lalu harganya sekitar Rp. 400.000, sekarang sudah berkurang menjadi Rp. 250.000 bahkan ada yang hanya Rp. 100.000. Jika dilihat jumlah tersebut bukanlah jumlah yang sedikit, terutama bagi anda yang berstatus pelajar atau mahasiswa atau yang belum memiliki pekerjaan atau penghasilan.

      Oleh karena itu, kali ini kita akan Mengatasi BlackBerry Stuck sendiri tanpa harus mengeluarkan biaya. Berikut langkah-langkahnya   :

      Langkah-Langkah Mengatasi BlackBerry Stuck

      Cara Mengatasi BlackBerry Stuck
      Langsung saja, NALHACKER akan mengajari anda acara untuk Disable Built In Media Storage (BIMS) tanpa harus mengeluarkan biaya alias gratis. Segala resiko atau kerusakan yang terjadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab anda. Jadi lakukanlah dengan hati-hati tanpa melewatkan atau mengabaikan instruksi berikut ini. Langsung saja, untuk Disable Built In Media Storage (BIMS), siapkan alat dan bahan-bahan berikut ini   :

      1. Kabel Data Micro USB
      2. Smartphone BlackBerry yang bermasalah
      3. Daya Baterai yang cukup
        Jika sudah disiapkan, maka selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut ini   :

        1. Download BlackBerry Desktop Software 7.1.0 Build 42 melalui link download berikut ini.




        Software NameTypeServer Download
        BlackBerry Desktop SoftwareSetupDAILYUPLOADS
        2. Download GreenBerry 0.2.3 Full Version (Activated) melalui link download berikut ini.




        Software NameTypeServer Download
        GreenBerry 0.2.3SetupDAILYUPLOADS
        3. Install Aplikasi BlackBerry Desktop Software.

        Cara Mengatasi BlackBerry Stuck

        4. Install Aplikasi GreenBerry.

        Cara Mengatasi BlackBerry Stuck

        5. Pasang Kabel Data Micro USB ke Smartphone BlackBerry anda dan hubungkan ke PC anda.

        Cara Mengatasi BlackBerry Stuck

        6. Jalankan GreenBerry.

        Cara Mengatasi BlackBerry Stuck

        7. Pada menu Advance klik drop down menu kemudian pilih disable Media Storage.

        Cara Mengatasi BlackBerry Stuck

        8. Kemudian Klik EXECUTE.

        Cara Mengatasi BlackBerry Stuck

        9. Jika sudah, tunggu sampai proses selesai.

        Cara Mengatasi BlackBerry Stuck

        10. Jika sudah selesai hasilnya akan seperti pada gambar berikut ini.

        Cara Mengatasi BlackBerry Stuck

        Sekarang tunggu sampai Smartphone BlackBerry anda restart dengan sendirinya atau lepaskan baterainya dan pasang kembali maka Smartphone BlackBerry anda kembali menjadi normal seperti sediakala. Sampai disini, anda telah mengetahui step by step Cara Mengatasi BlackBerry Stuck dan permasalahan BlackBerry Stuck telah dapat anda atasi.

        Itulah Cara Mengatasi BlackBerry Stuck yang dapat NALHACKER bagikan kepada anda kali ini. Semoga artikel NALHACKER mengenai Cara Mengatasi BlackBerry Stuck diatas tersebut dapat bermanfaat bagi anda.






        Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan KLIK DISINI atau dengan memasukan alamat email pada kolom dibawah dan tekan tombol Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan melalui email setiap kali ada artikel terbaru yang diterbitkan di NALHACKER Portal.

        Share This Articles To Your Friends !



        Apa Komentar Anda ?

        8 Komentar untuk "Cara Mengatasi BlackBerry Stuck"

        joooss booss..ijin downlooad..

        @ Rheza Rifqy, Sama-sama gan...

        Problem stuck 75% monza ane solved, gracias gan!!, btw native browser, gmap gak bisa di buka ya, ada pesan error gitu.
        Jd klo buat streaming jg kagak bisa
        Ada solusi buat efek samping tersebut kagak gan

        Maaf gan ane mau tanya ane pake dakota jg nah permasalahan nya ane stuck nya bkn pas di loading nya tapi pas di menu awal, ketika sekitar 5/7 detik di menu baru itu freeze or stuck gitu , nah kira2 ane bisa pake cara ente yg di atas kira2 atau nggak ? Trims

        @ nino rasyadiq, Bisa gan, emang tujuan saya posting untuk mengatasi masalah kayak gitu...

        Ketentuan Berkomentar
        1. Berkomentarlah dengan sopan serta tidak melanggar unsur SARA
        2. Mohon tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT)
        3. Untuk komentar diluar topik yang ada (OOT) silahkan dialamatkan via email ke :
        nalhackerportal@gmail.com atau melalui facebook NALHACKER Portal