* PERHATIAN, Semua Software Disini Hanya Untuk Tujuan Edukasi Saja. Jika Anda Tertarik, Silahkan Membeli Produk Original. Untuk Keamanan Konten NALHACKER Portal, Sekarang LINK DOWNLOAD Telah Dienkripsi Menggunakan Layanan SAFE LINK CONVERTER. Untuk Cara Download, SILAHKAN KLIK DISINI. Mendownload Di "NALHACKER Portal" Sangat Mudah, Cepat Dan Bebas Virus *

Cara Mengetahui Kondisi Baterai Laptop


Cara Mengetahui Kondisi Baterai Laptop
Cara Mengetahui Kondisi Baterai Laptop. Secara umum, tentunya semua produk yang dikategorikan sebagai Laptop yaitu berupa Notebook, Netbook maupun Ultrabook menggunakan baterai sebagai sumber daya untuk dapat beroperasi. Karena bentuknya yang portable, laptop sangat penting untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Namun dibalik itu, baterai merupakan faktor yang sangat penting untuk diperhatikan karena kondisi baterai menentukan berapa lama kita dapat bekerja menggunakan sebuah laptop.

Cara Mengetahui Kondisi Baterai Laptop

Saat ini hampir semua orang memiliki laptop baik itu Notebook, Netbook maupun Ultrabook. Sayangnya banyak juga yang tidak mengetahui bagaimana caranya menjaga laptop sehingga dapat memperpanjang umur baterai. Sebagai contoh banyak saya temukan laptop yang baru digunakan beberapa saat sudah muncul notifikasi baterai lemah padahal tadinya indikator baterai menunjukan bahwa kapasitas sudah maksimal. Bahkan tak jarang pengguna laptop yang mengalami kasus seperti ini membawa laptopnya ke tempat reparasi untuk diperbaiki karena berpikir ada masalah pada mesin. Padahal masalah utamanya adalah kondisi baterai yang sudah mulai drop namun tidak diketahui.

Cara Mengetahui Kondisi Baterai Laptop
Ilustrasi Laptop Dan Baterai Laptop

Bagi anda yang mungkin termasuk salah satunya, dalam artian pernah mengalami gejala seperti yang saya jelaskan diatas anda perlu memperhatikan ketahanan baterai laptop dalam artian mengetahui berapa lama baterai anda masih dapat bertahan, berapa kapasitas baterai yang telah drop serta kira-kira kapan baterai harus diganti dengan melihat usia atau wear baterainya. Nah, oleh karena itu pada kesempatan ini saya ingin mengajari anda Cara Mengetahui Kondisi Baterai Laptop.

Untuk Mengetahui Kondisi Baterai Laptop, anda memerlukan sebuah aplikasi bernama Smarter Battery. Aplikasi ini memiliki berbagai keunggulan dan lebih akurat dalam mendeteksi kondisi baterai. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat Screenshotnya berikut ini.

Screenshot Smarter Battery 4.0

Cara Mengetahui Kondisi Baterai Laptop
Smarter Battery

Seperti pada contoh diatas, saya menggunakan aplikasi Smarter Battery untuk Mengetahui Kondisi Baterai Laptop Toshiba Satellite L740 milik saya dan hasilnya seperti yang anda lihat diatas yakni Kapasitas Battery saya didesain 56.732 mWh namun sekarang ketika dicharging sampai penuh hanya dapat mencapai 43.116 mWh artinya telah drop sebesar 13.616 mWh. Ini sangat normal menghitung usia pemakaian Laptop saya yang sudah sekitar 5 tahun lebih.

Nah, untuk anda yang ingin Mengetahui Kondisi Baterai Laptop anda seperti tutorial diatas, silahkan menggunakan aplikasi Smarter Battery versi terbaru yaitu versi 4.0 yang dapat anda download melalui link yang telah saya sediakan berikut ini.

Link Download Smarter Battery 4.0





Application NameTypeServer Download
Smarter Battery 4.0Zip (Executable)DAILYUPLOADS
Petunjuk Download, Pada halaman selanjutnya klik tombol VISIT LINK pada bagian kiri bawah halaman untuk menuju halaman Download kemudian ikuti instruksi yang ada. Server Download yang digunakan adalah DAILYUPLOADS sehingga proses download akan lebih cepat. Menggunakan aplikasi downloader seperti Internet Download Manager sangat disarankan untuk mempercepat proses download file.

Demikian artikel berjudul Cara Mengetahui Kondisi Baterai Laptop yang dapat NALHACKER bagikan untuk anda kali ini. Semoga artikel berjudul Cara Mengetahui Kondisi Baterai Laptop tersebut dapat bermanfaat bagi anda.

Keyword & Tag

»  Cara Mengetahui Kondisi Baterai Laptop
»  Mengetahui Kondisi Baterai Laptop
»  Cara Mendeteksi Kondisi Baterai Laptop
»  Mendeteksi Kondisi Baterai Laptop
»  Cara Melihat Kondisi Baterai Laptop
»  Melihat Kondisi Baterai Laptop






Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan KLIK DISINI atau dengan memasukan alamat email pada kolom dibawah dan tekan tombol Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan melalui email setiap kali ada artikel terbaru yang diterbitkan di NALHACKER Portal.

Share This Articles To Your Friends !



Ketentuan Berkomentar
1. Berkomentarlah dengan sopan serta tidak melanggar unsur SARA
2. Mohon tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT)
3. Untuk komentar diluar topik yang ada (OOT) silahkan dialamatkan via email ke :
nalhackerportal@gmail.com atau melalui facebook NALHACKER Portal