* PERHATIAN, Semua Software Disini Hanya Untuk Tujuan Edukasi Saja. Jika Anda Tertarik, Silahkan Membeli Produk Original. Untuk Keamanan Konten NALHACKER Portal, Sekarang LINK DOWNLOAD Telah Dienkripsi Menggunakan Layanan SAFE LINK CONVERTER. Untuk Cara Download, SILAHKAN KLIK DISINI. Mendownload Di "NALHACKER Portal" Sangat Mudah, Cepat Dan Bebas Virus *

Gempa Bumi 2,8 SR Guncang Ambon


Gempa Bumi 2,8 SR Guncang Ambon (1/1/2016)
Gempa Bumi 2,8 SR Guncang Ambon.  Gempa kembali mengguncang Ambon pada Jumat 1/1/2016 dinihari tadi. Gempa tektonik berkekuatan 2,8 Skala Richter tersebut mengguncang Pulau Ambon dan daerah sekitarnya. Gempa terjadi pada pukul 01:02:53 WIT, membuat warga panik dan lari berhamburan ke luar rumah. Gempa Tektonik berkekuatan 2,8 SR tersebut mengguncang sekitar 3-5 detik. Pusat gempa kali ini berada di Laut dan hanya berbeda 1 km yakni 65 km di Barat Daya Pulau Seram Bagian Barat (SBB).

Kemudian diikuti 2 kali gempa susulan, tetapi intensitasnya meningkat hingga 2,8 SR. Berdasarkan sumber data yang diperoleh dari BMKG, Posisi gempa diketahui berada pada 3.68 Lintang Selatan (LS) - 128.24 Bujur Timur (BT) serta 65 Km Barat Daya Seram Bagian Barat dengan kedalaman 10 kilometer di bawah permukaan laut. Berbeda 1 km dengan gempa yang terjadi sebelumnya. Gempa susulan kemudian terjadi pada 04:38 WIT namun intensitasnya jauh lebih mengecil.

Kedalaman gempa cukup dangkal sehingga mengakibatkan guncangan gempa terasa tidak terlalu kuat. Gempa tektonik berkekuatan 2,8 SR ini tidak berpotensi menimbulkan Tsunami. BMKG kini mencatat wilayah Kota Ambon dan sekitarnya telah diguncang 8 gempa dalam 2 pekan terakhir. Semuanya merupakan gempa dangkal sehingga dirasakan sangat kuat.

Pusat Gempa

Berikut adalah gambar dimana pusat gempa terjadi ditandai dengan tanda merah berbentuk lingkaran.

Gempa Bumi 2,8 SR Guncang Ambon (1/1/2016)
Pusat Gempa

Referensi

  • BADAN METEOROLOGI, KLIMATOLOGI, DAN GEOFISIKA





Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan KLIK DISINI atau dengan memasukan alamat email pada kolom dibawah dan tekan tombol Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan melalui email setiap kali ada artikel terbaru yang diterbitkan di NALHACKER Portal.

Share This Articles To Your Friends !



Ketentuan Berkomentar
1. Berkomentarlah dengan sopan serta tidak melanggar unsur SARA
2. Mohon tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT)
3. Untuk komentar diluar topik yang ada (OOT) silahkan dialamatkan via email ke :
nalhackerportal@gmail.com atau melalui facebook NALHACKER Portal