* PERHATIAN, Semua Software Disini Hanya Untuk Tujuan Edukasi Saja. Jika Anda Tertarik, Silahkan Membeli Produk Original. Untuk Keamanan Konten NALHACKER Portal, Sekarang LINK DOWNLOAD Telah Dienkripsi Menggunakan Layanan SAFE LINK CONVERTER. Untuk Cara Download, SILAHKAN KLIK DISINI. Mendownload Di "NALHACKER Portal" Sangat Mudah, Cepat Dan Bebas Virus *

Cara Mengatasi The firmware has detected that a CMOS battery failure occurred


Cara Mengatasi The firmware has detected that a CMOS battery failure occurred
Cara Mengatasi The firmware has detected that a CMOS battery failure occurred. Syalom semuanya sesuai dengan judul postingan diatas, pada kesempatan kali ini NALHACKER ingin share mengenai Cara Mengatasi The firmware has detected that a CMOS battery failure occurred. Pesan "The firmware has detected that a CMOS battery failure occurred. Press F1 to continue" ini umumnya muncul disebabkan oleh battery CMOS yang peletakannya tidak benar, sehingga firmware BIOS membaca bahwa ada kesalahan yang telah terjadi.

Cara Mengatasi The firmware has detected that a CMOS battery failure occurred

Pesan "The firmware has detected that a CMOS battery failure occurred. Press F1 to continue" biasanya disebabkan karena Battery CMOS yang dipenuhi debu akibat dari benturan kecil, sehingga kedua kutub bateri yaitu kutub negatif dan positif tidak terhubung dengan baik pada konektor. Hal ini memang sering terjadi jika Laptop sering dimainkan diatas tempat tidur atau tempat yang permukaannya lentur seperti kasur atau spons sehingga sirkulasi panas dan udara yang dikeluarkan oleh Heatsink tidak berjalan dengan baik dan malah menyebabkan masuknya debu yang terdapat pada permukaan kasur ke dalam Laptop akibat angin yang dihembuskan oleh Fan.

Cara Mengatasi The firmware has detected that a CMOS battery failure occurred
Battery CMOS Yang Tertutup Lebih Aman Dari Debu

Selain itu Pesan "The firmware has detected that a CMOS battery failure occurred. Press F1 to continue" dapat juga dapat disebabkan karena baterai CMOS sudah lemah atau bahkan rusak. Cara Mengatasi permasalahan "The firmware has detected that a CMOS battery failure occurred" ini dapat juga dengan mengganti Battery CMOS dengan baik.

Cara Mengatasi The firmware has detected that a CMOS battery failure occurred
 Battery CMOS Standard Laptop

Beberapa hari kemarin NALHACKER menerima TOSHIBA Sattelite L740 yang ketika dinyalakan masalahnya seperti ini. Dengan menekan F1, Laptop dapat menyala normal akan tetapi beberapa saat setelah itu muncul Bluescreen atau bahkan Laptop mati mendadak. Kemudian NALHACKER coba untuk membongkar Laptop tersebut kemudian melepaskan Battery CMOS dan kembali memasangnya ternyata sama saja ketika dinyalakan masih tetap muncul pesan "The firmware has detected that a CMOS battery failure occurred. Press F1 to continue".

Cara Mengatasi The firmware has detected that a CMOS battery failure occurred
NALHACKER kemudian melepaskan kembali Battery CMOS lalu membersihkan kedua kutubnya dengan tisue dan sedikit cairan tinner, juga konektornya dengan sikat gigi lalu memasangnya kembali sebelum menggantinya dengan battery CMOS baru, dan ternyata sampai disini masalahnya selesai. Tidak lagi muncul pesan "The firmware has detected that a CMOS battery failure occurred. Press F1 to continue". Oleh karena itu, setelah berhasil, NALHACKER kemudian menulis mengenai Cara Mengatasi The firmware has detected that a CMOS battery failure occurred di situs NALHACKER Portal ini.

Cara Mengatasi The firmware has detected that a CMOS battery failure occurred ini sebenarnya tidak terlalu sulit seperti yang kita bayangkan, oleh karena itu ketika anda menemukan masalah "The firmware has detected that a CMOS battery failure occurred" seperti yang anda lakukan hanyalah dengan membersihkan kedua kutub baterai dengan tinner dan juga konektornya. Yang paling penting adalah "jangan memasang baterai CMOS terbalik", hal ini dapat menyebabkan kerusakan fatal, Laptop anda bisa saja meledak seperti halnya pemasangan baterai CMOS yang terbalik di Mainboard PC.

Cara Mengatasi The firmware has detected that a CMOS battery failure occurred
Siapa tahu diantara anda ada yang mengalami masalah yang sama dan belum atau tidak menemukan solusi. Tentu saja dengan artikel NALHACKER kali ini akan dapat membantu anda. Sekedar saran dari NALHACKER, sebaiknya BIOS juga diflash dengan firmware versi terbaru mengingat kerusakan yang disebabkan oleh baterai CMOS dapat juga mempengaruhi IC BIOS yang mana akibat CMOS ini dapat menyebabkan kerusakan serius seperti Layar Blank pada waktu anda menyalakan Laptop nanti.

Nah, itulah Cara Mengatasi The firmware has detected that a CMOS battery failure occurred. Semoga artikel tentang Cara Mengatasi The firmware has detected that a CMOS battery failure occurred tersebut dapat bermanfaat bagi anda.





Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan KLIK DISINI atau dengan memasukan alamat email pada kolom dibawah dan tekan tombol Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan melalui email setiap kali ada artikel terbaru yang diterbitkan di NALHACKER Portal.

Share This Articles To Your Friends !



Apa Komentar Anda ?

5 Komentar untuk "Cara Mengatasi The firmware has detected that a CMOS battery failure occurred"

Mas , kok laptop saya blank saat dinyalakan ..
Saya cek batrai cmos dan menggantinya pula tapi tetap saja , sempat menyala tetapi tiba tiba mati setelah tulisan failure occure seperti diatas . Itu penyebabnya apa ya dan bagaimana mengatasinya ? Mohon bantuannya terima kasih

Seperti yang telah saya jelaskan diatas, penyebabnya adalah Battery CMOS yang bermasalah. Namun jika sudah diganti dan masih saja muncul pesan "The firmware has detected that a CMOS battery failure occurred. Press to continue", cobalah untuk membersihkan konektor Battery CMOS. Akan tetapi jika masih mengalami permasalahan yang sama, coba buka laptop anda dan bersihkan mainboard dengan menggunakan Tiner dan Kuas, usahakan jalur Battery mulai dari CMOS dan jalur Power dibersihkan. Biasanya dapat diatasi. Namun jika Laptop anda Blank, sebaiknya cabut Battery CMOS selama kurang lebih 15 menit kemudian memasang kembali. Apakah sekarang masih Blank? Sudah periksa RAM anda?

terimakasih atas postingannya

wah terima kasih gan dan boleh di coba ini
karna laptop saya juga seperti ini masalah nya Toshiba L745

Ketentuan Berkomentar
1. Berkomentarlah dengan sopan serta tidak melanggar unsur SARA
2. Mohon tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT)
3. Untuk komentar diluar topik yang ada (OOT) silahkan dialamatkan via email ke :
nalhackerportal@gmail.com atau melalui facebook NALHACKER Portal