* PERHATIAN, Semua Software Disini Hanya Untuk Tujuan Edukasi Saja. Jika Anda Tertarik, Silahkan Membeli Produk Original. Untuk Keamanan Konten NALHACKER Portal, Sekarang LINK DOWNLOAD Telah Dienkripsi Menggunakan Layanan SAFE LINK CONVERTER. Untuk Cara Download, SILAHKAN KLIK DISINI. Mendownload Di "NALHACKER Portal" Sangat Mudah, Cepat Dan Bebas Virus *

Cara Membuat Flashdisk Bootable Untuk Instalasi Windows


Cara Membuat Flashdisk Bootable Untuk Instalasi Windows
Syalom semuanya, sesuai dengan judul artikel yang saya posting diatas yaitu Cara Membuat Flashdisk Bootable Untuk Instalasi Windows, pada kesempatan kali ini saya ingin mengajari anda bagaimana cara Cara Membuat Flashdisk Bootable Untuk Instalasi Windows. Biasanya Instalasi Windows baik XP, Vista Maupun 7 menggunakan CD/DVD sebagai master untuk Instalasi. Namun, seiring berkembangnya teknologi dengan cepat kini Instalasi Windows dapat dilakukan hanya dengan menggunakan Flashdisk. Oleh karena itu, silahkan ikuti petunjuk berikut ini.

Untuk Merubah Flash Menjadi Bootable Untuk Instalasi Windows 7, anda hanya membutuhkan sebuah Flashdisk yang berukuran sama dengan DVD Master Windows 7 yaitu sekitar 4 Gb dan DVD Master Wndows 7. Jika sudah sekarang ikuti langkah berikut ini :

  • Colokan Flashdisk pada komputer anda
  • Buka menu My Computer melalui Start > Computer
  • Klik Kanan Pada Flashdisk anda dan pilih Format.
  • Format Flashdisk anda dengan menggunakan pengaturan bawaan Windows.

Cara Membuat Flashdisk Bootable Untuk Instalasi Windows


  • Setelah itu Masukan DVD Master Windows 7 anda ke dalam CD/DVD Drive
  • Jika sudah, sekarang jalankan Command Prompt melalui Start Menu > All Program > Accessories > Command Prompt
  • Pada Command Prompt, masukan perintah berikut ini :
M:
Cd Boot
Bootsect /nt60 L:
Keterangan   :

Setiap perintah dijalankan dengan menggunakan Enter. "M" adalah Drive Letter DVD Master Windows 7 sedangkan "L" adalah Drive Letter Flashdisk. Silahkan anda ganti dengan Drive Letter seperti yang terdapat pada komputer anda.
Jika anda sudah melaksananakan langkah-langkah diatas dengan baik maka akan muncul pada layar Command Prompt anda seperti gambar berikut ini.

Cara Membuat Flashdisk Bootable Untuk Instalasi Windows

Gambar diatas menandakan bahwa Flashdisk anda sudah siap untuk melakukan Booting. Tinggal anda melakukan langkah terakhir yaitu silahkan anda menyalin semua files di dalam DVD Master Windows 7 ke dalam Flashdisk anda. Jika sudah, maka sekarang Flashdisk anda telah siap untuk melakukan Instalasi Windows 7. Semoga artikel saya kali ini dapat bermanfaat bagi anda sekalian yang membutuhkannya.

Catatan, jika anda merasa cara diatas agak sulit, anda dapat menggunakan aplikasi Novicorp WinToFlash untuk Membuat USB Flashdisk anda menjadi Bootable dengan mudah, Silahkan download melalui link berikut ini   :






Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan KLIK DISINI atau dengan memasukan alamat email pada kolom dibawah dan tekan tombol Subscribe untuk mendapatkan pemberitahuan melalui email setiap kali ada artikel terbaru yang diterbitkan di NALHACKER Portal.

Share This Articles To Your Friends !



Ketentuan Berkomentar
1. Berkomentarlah dengan sopan serta tidak melanggar unsur SARA
2. Mohon tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT)
3. Untuk komentar diluar topik yang ada (OOT) silahkan dialamatkan via email ke :
nalhackerportal@gmail.com atau melalui facebook NALHACKER Portal